Satpolairud evakuasi warga terdampak banjir di Tanah Bumbu

Satpolairud evakuasi warga terdampak banjir di Tanah Bumbu

Anggota Satpolairud Polres Tanah Bumbu saat berada di pemukiman warga yang terdampak banjir. (antara/foto/ist)

Batulicin (ANTARA) - Anggota Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Tanah Bumbu mengevakuasi sejumlah warga yang rumahnya terdampak banjir kabupaten itu.

"Ada dua wilayah yang kami lakukan pemantauan membantu warga yang mau dievakuasi, yakni Kecamatan Satui dan Kecamatan Karang Bintang," papar Kasat Polairud Polres Tanah Bumbu AKP Parman di Batulicin, Senin.

Untuk di Kecamatan Satui, ungkap Parman, anggota Markas Unit (Marnit) Satui mendatangi lokasi pemukiman yang terendam banjir di Desa Sungai Danau dan Desa Sinar Bulan.

"Banjir di Satui ini diduga akibat curah hujan di Gunung Jombang dan kiriman air dari Sungai Batu Laki. Dimana masyarakat yang terkena banjir sebagian besar berada di bantaran Sungai Satui yang meluap," ungkap Parman.
Kemudian untuk di Kecamatan Karang Bintang, lima anggota Satpolairud yang dipimpin Kanit Patroli Iptu H Hardaya mendatangi beberapa desa di empat RT yang terdampak banjir.

Petugas yang menggunakan sarana mobil patroli membawa serta sejumlah life jacket atau baju pelampung dan ring buoy atau pelampung cincin.

Berdasarkan data sementara, di RT 01 Desa Karang Bintang pemukiman warga yang terdampak banjir sebanyak 50 rumah, RT 02 sebanyak 70 rumah, RT 03 ada 40 rumah dan RT 04 sebanyak 30 rumah.

Sedangkan di desa lainnya di luar empat RT tersebut, ada pemukiman warga yang juga terdampak banjir sebanyak 4 rumah.

"Untuk korban jiwa alhamdulillah tidak ada. Anggota masih terus siaga memantau situasi untuk sigap memberikan pertolongan bagi warga yang ingin dievakuasi," tandas Parman.

Pewarta: Firman
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov Kalsel perketat penjagaan di perbatasan wilayah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar