Jakarta (ANTARA) - Juara Wimbledon lima kali, Venus Williams, akan melakukan debutnya di Birmingham pekan depan, setelah mendapatkan wildcard untuk turnamen Nature Valley Classic.

Dikutip dari laman WTA Tour, Selasa, mantan petenis nomor satu dunia, yang kalah pada putaran pertama Roland Garros oleh Elina Svitolina itu, akan memainkan turnamen pemanasan Wimbledon tersebut untuk keempat kali dalam karirnya - dan yang pertama di luar Eastbourne, tempat ia bertanding pada 1997, 1998 dan 2011. Williams sedang mengejar gelar ke-50 dalam karirnya.

Williams yang bersemangat bermain pada kejuaraan tersebut untuk pertama kalinya, mengatakan: "Saya sangat senang bisa bermain di Birmingham untuk pertama kalinya. Saya selalu suka bermain di rumput di depan penonton Inggris dan telah mendengar hal-hal indah tentang turnamen tersebut."

Baca juga: Kakak beradik Williams saling berhadapan di Italia Open

Sementara itu, direktur turnamen Patrick Hughesman mengatakan: "Kami sangat senang menyambut Venus ke Birmingham. Dengan begitu banyak bintang besar yang bermain tahun ini memberi kami peluang besar untuk memperoleh penonton baru untuk tenis. Venus sendiri adalah legenda tenis dan dia juga panutan yang hebat, yang pengaruhnya jauh melampaui cabang olahraga itu."

Williams bergabung dengan peringkat satu dunia Naomi Osaka, juara Roland Garros Ashleigh Barty, juara bertahan dan pemenang dua kali Wimbledon Petra Kvitova dan petenis nomor satu Inggris Johanna Konta. Namun, juara Wimbledon 2017 Garbine Muguruza terpaksa mengundurkan diri karena cedera kaki kiri.

Baca juga: Barty ratu baru Roland Garros
Baca juga: Naomi Osaka ingin tetap Nomor 1


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019