counter

80 kampung di Sangihe cairkan ADD tahap pertama

80 kampung di Sangihe cairkan ADD tahap pertama

Pemandangan di Kabupaten Kepulauan Sangihe (1)

Sulut, Tahuna (ANTARA) - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jefry Gaghana mengatakan sebagian kampung sudah mencairkan Anggaran Dana Desa (ADD) tahap pertama. "Sudah 80 kampung yang mencairkan dana desa tahap pertama," kata Jefry Gaghana di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, dana desa yang dicairkan sebanyak 20 persen dari total anggaran setiap kampung. "Anggaran tahap pertama yang dicairkan sebanyak 20 persen dari total anggaran setiap kampung," kata dia.

Dengan demikian masih 65 kampung yang belum melakukan pencairan dana desa. "Dari 145 kampung penerima dana desa di Sangihe, masih 65 kampung yang sedang merampungkan administrasi pencairan dana tahap pertama," kata dia.

Dia mengatakan tahun 2019 ini semua kampung di Sangihe mengelola dana desa dengan jumlah lebih dari Rp1 miliar. "Anggaran dana desa setiap kampung jumlahnya lebih dari Rp1 miliar," kata dia.

Dia berharap semua kampung dapat mengelola dana desa dengan baik sesuai keputusan bersama yang disusun dalam rencana kegiatan yang sudah disusun bersama. "Kami berharap dana desa yang diterima dapat dikelola dengan baik sesuai peruntukannya," kata dia.*


Baca juga: Dana desa ubah wajah Desa Purworejo

Baca juga: Dana Desa dan Nagari di Pasaman Barat capai Rp115 miliar

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Saatnya dana desa untuk pemberdayaan masyarakat

Komentar