Tim SAR Manokwari cari korban hilang di Numfor

Tim SAR Manokwari cari korban hilang di Numfor

Tim SAR Manokwari (ANTARA/Dokumentasi Basarnas Manokwari)

Manokwari (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari, Papua Barat mengerahkan personel untuk membantu pencarian sembilan korban hilang di wilayah perairan Numfor, Provinsi Papua.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari Georhe Leo Mercy Randang di Manokwari, Selasa, menyebutkan tim gabungan berangkat  ke lokasi pencarian melalui Dermaga Cokran Ransiki Manokwari Selatan.

"Tim terdiri dari personel Kantor SARM anokwari, TNI AL dan AD, Polres Manokwari dan Komunikasi. Kami berangkatkan menggunakan KN Kumbakarna, sudah berangkat tadi pagi melalui Ransiki," kata dia.

Ia menjelaskan sebuah perahu yang ditumpangi sembilan orang hilang kontak dalam perjalanan dari Pulau Numfor menuju Supiori, Papua. Perahu tersebut berangkat dari Numfor Timur sejak 8 Juni 2019.

"Upaya pencarian sudah dilakukan Kantor SAR Biak. Kami diminta untuk membantu pencarian karena diperkirakan posisi perahu dan korban sudah memasuki wilayah Manokwari," kata dia.

Ia menyebutkan saat ini KN Kumbakarna yang membawa personel dari Manokwari sudah memasuki wilayah perairan Numbor.

Timnya, kata dia, akan bergabung dengan Kantor SAR Biak untuk melakukan pencarian secara bersama-sama.

"Kami akan bergabung, kita sama-sama melakukan pencarian. Mudah-mudahan hari ini cuaca bagus dan korban segera ditemukan selamat," katanya.

Pihaknya memiliki aplikasi SARMAP untuk mempermudah proses pencarian. Upaya pencarian dan pertolongan akan dilakukan secara optimal.

"Korban ini informasinya terdiri dari ibu-ibu, anak-anak, dan bapak. Mudah-mudahan semua selamat," ujar dia.

Pewarta: Toyiban
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Roti abon gulung, buah tangan yang diincar dari tanah timur Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar