Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry mencetak 31 angka dan Klay Thompson menambah 26 ketika juara bertahan Golden State Warriors mengalahkan Toronto 106-105, Senin waktu setempat (Selasa WIB), untuk mempertahankan harapan mereka memenangi Final NBA.

Dikutip dari AFP, Selasa, Warriors menjadikan kedudukan 2-3 dalam seri best-of-seven tersebut, memaksakan gim keenam yang akan digelar Kamis di Oakland, California, dengan gim ketujuh jika diperlukan kembali di Toronto pada Minggu.

Pada malam ketika bintang Warriors Kevin Durant kembali setelah absen lama akibat cedera betis kanan, hanya bermain 12 menit sebelum keluar dengan cedera lagi di bagian bawah kaki kanannya, Golden State hampir tidak bisa mengelakkan Raptors dari meraih mahkota NBA pertamanya.

Baca juga: Tampil di gim kelima Final NBA, Durant cedera lagi

Kawhi Leonard, yang memimpin Toronto dengan 26 poin, berturut-turut menghasilkan lemparan tiga angka dan melakukan jumper untuk membuat Raptors unggul dengan selisih poin terbesar 103-97 saat waktu tersisa 3:28 menit.

Namun, Warriors menjawab dengan Thompson dan Curry menyarangkan lemparan tiga angka dan Thompson menambah satu lagi untuk menempatkan Golden State memimpin 106-103 dengan waktu bermain tinggal 57 detik.

Kyle Lowry mengurangi keunggulan tersebut dan memastikan hasil akhir saat waktu tersisa 30 detik dan, setelah pemain Golden State DeMarcus Cousins mendapat peluit akibat pelanggaran, Raptors memperoleh peluang terakhir untuk memastikan gelar.

Namun, dua pemain Warriors Leonard dan Draymond Green memblok lemparan pojok tiga angka Lowry saat berakhirnya pertandingan.

"Lakukan atau mati," kata Curry. "Tidak bagus pada paruh kedua tapi kami hanya melakukan tembakan."

Baca juga: Durant kembali perkuat Warriors lawan Raptors di gim kelima

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019