Jakarta (ANTARA) - Traveloka bekerja sama dengan beberapa pengelola tempat wisata di Indonesia membuat gerbang khusus untuk konsumen yang membeli tiket melalui platform mereka.

"Ada pintu masuk khusus untuk (program) Easy Acces," kata Head of Experience Product Marketing Traveloka, Terry Santoso saat paparan di Jakarta, Selasa.

Konsumen yang membeli tiket atraksi wisata dari platform Traveloka tidak perlu mencetak tiket yang mereka dapatkan melalui email atau menukarkannya ke loket, mereka dapat langsung memindai kode QR di gerbang tersebut.

Program Easy Acces dari Traveloka itu bukan hanya untuk mempermudah konsumen dalam mendapatkan layanan, melainkan juga membantu pengelola tempat wisata untuk mengadopsi teknologi terbaru yang dapat menunjang pelayanan yang mereka miliki.

Baca juga: Traveloka siapkan sub-brand bulan ini

Traveloka menyatakan saat ini mereka bekerja sama dengan sekitar 20 tempat wisata untuk gerbang QR code, salah satunya taman wisata Jatim Park di Jawa Timur.

Traveloka dalam waktu dekat akan meluncurkan sub-brand Xperience berupa kurasi dari produk dan layanan perjalanan maupun gaya hidup di dalam platform tersebut.

Xperience berada dalam satu aplikasi yang sama dengan Traveloka, pengguna akan menemukan referensi dan rekomendasi mengenai aktivitas di destinasi wisata sekaligus dapat memesannya dari fitur tersebut.

Baca juga: Agen perjalanan daring wajib berikan edukasi soal pembelian tiket

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019