Lhokseumawe, Aceh (ANTARA) - Universitas Malikussaleh, Provinsi Aceh, akan menggelar pameran teknologi pada pertengahan Juni 2019 di Kampus Unimal Bukit Indah, Lhokseumawe.

“Pameran tersebut bertujuan menumbuhkembangkan minat dari generasi muda terhadap perkembangan teknologi. Terutama teknologi industri kimia dan migas serta desain interior pabrik,” ungkap Rektor Unimal Dr Herman Fithra, ST. M.T. IPM, Selasa.

Menurut Rektor, kegiatan yang digelar 19-21 Juni mendatang itu menampilkan berbagai perkembangan industri di Aceh dan juga rancang bangun pabrik.

“Bagi yang penasaran bagaimana caranya sebuah pabrik kimia didirikan seperti PT. PIM, PT PAG dan PHE yang ada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, akan tetapi belum tahu bagaimana pabrik itu dirancang dan dibangun. Maka dapat dilihat pada pameran tersebut,” jelas Rektor Unimal.

Selain itu, dalam pameran tersebut, prodi arsitektur akan menampilkan berbagai desain interior dan ekterior yang sudah berhasil memenangkan lomba desain di Hongkong beberapa waktu lalu, serta dari fakultas teknik kimia akan menampilkan desain pabrik kimia rancangan mahasiswa dalam bentuk 3D.

Bahkan, sambungnya lagi, pengunjung juga diberi kesempatan untuk melihat-lihat lokasi perkuliahan dan memasuki laboratorium masing-masing jurusan di fakultas teknik agar dapat lebih mengetahui kondisi perkuliahan teknik di Unimal.

Untuk menarik minat anak usia dini setingkat SD dan juga PAUD, juga digelar lomba mewarnai dan menggambar yang akan dinilai oleh dosen-dosen dari prodi Arsitektur Unimal.

“Dalam event ini juga diperbolehkan untuk melihat perlombaan design pabrik tingkat nasional, yang diikuti oleh 20 perancang pabrik dari berbagai universitas di Indonesia,” katanya.

Baca juga: Ribuan mahasiswa Unimal diterjunkan ke "gampong" terpencil Aceh Utara
Baca juga: Berdayakan ekonomi, Unimal dorong sistem keuangan syariah di Aceh
Baca juga: Unimal Aceh loloskan 6 "startup" binaan raih pembiayaan program PPBT Kemenristekdikti

Pewarta: Mukhlis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019