Operasi Ketupat Intan 2019 nihil kecelakaan lalu lintas

Operasi Ketupat Intan 2019 nihil kecelakaan lalu lintas

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo Sik (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)

Banjarmasin (ANTARA) - Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo di Banjarmasin, mengatakan selama Operasi Ketupat Intan 2019 dilaksanakan untuk kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia tidak ada atau nihil.

"Untuk kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia dari data yang ada tidak ada kejadian atau nihil di Banjarmasin," ucapnya, Selasa.

Dikatakannya, nihilnya kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan meninggal dunia dikarenakan pengendara sudah sadar berlalu lintas.

Selain itu selama Ramadhan masyarakat terlihat taat aturan dalam lalu lintas dan sadar akan keselamatan bagi diri sendiri.

"Alhamdulillah, tidak ada kecelakaan di Banjarmasin hingga korban meninggal dunia selama operasi dilaksanakan hingga berakhir," ucap alumni Akpol angkatan 2005 itu.

Dia mengatakan, terkait evaluasi lalu lintas saat arus mudik dan arus balik lebaran, mengatakan tidak ada yang signifikan dikarenakan Kota Banjarmasin hanya sebagai kota perlintasan saja bukan tempat tujuan untuk mudik.

Polantas hanya difokuskan untuk mengatur lalu lintas di seputaran Mall karena masyarakat dari luar daerah kebanyakan terpusat ke tempat tersebut.

"Walau banyak masyarakat yang datang ke area Mall lalu lintas di seputar Jalan Ahmad Yani Km 2 tetap lancar dan tidak ada kemacetan.

Wibowo menegaskan intinya selama Ramadhan hingga lebaran situasi lalu lintas di kota seribu sungai ini semua berjalan lancar dan kondusif. 

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar