counter

Liga Inggris

Chelsea gagal boyong Goncalo Guedes

Chelsea gagal boyong Goncalo Guedes

Goncalo Guedes dan Bernardo Silva merayakan gol semata wayang saat Portugal menang 1-0 atas Belanda, dalam pertandingan final UEFA Nations League yang berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. (www.uefa.com)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea gigit jari lantaran gagal mendapatkan pemain depan Valencia Goncalo Guedes, menyusul kepindahan Eden Hazard dari Stamford Bridge.

Pemain multitalenta asal Belgia itu merapat ke Real Madrid pada pekan lalu, dengan jumlah mahar mencapai 150 juta poundsterling, setelah ia berlabuh selama tujuh tahun di Liga Inggris.

Tentu saja The Blues, julukan bagi Chelsea - terus berusaha mencari pengganti Hazard, sebagaimana dikutip dari laman caught offside.

Chelsea masih berpeluang mendapatkan pemain baru, meski klub Liga Inggris itu gagal dengan jumlah penawaran pembukaan mencapai 70 juta euro untuk meminang Guedes.

Guedes tampil gemilang saat membawa Portugal sebagai juara UEFA Nations League setelah mengalahkan Belanda dalam laga pada Minggu pekan ini.

Guedes yang berusia 22 tahun menciptakan gol semata wayang ketika Portugal menundukkan Belanda. Aksi gemilangnya membuat sederet klub top dunia berniat mendapatkannya pada tahun ini juga.

Guedes, yang membela Valencia, menempati posisi sebagai pemain sayap, gelandang serang atau sebagai striker ortodoks. Ia membukukan lima gol dan tiga assists bagi klub asal Liga Spanyol itu pada musim lalu, dan membantu klub itu meraih Copa del Rey.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar