counter

Liga Inggris

Duo Manchester berebut tanda tangan Harry Maguire

Duo Manchester berebut tanda tangan Harry Maguire

Pesepak bola Leicester City Harry Maguire (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Manchester City Sergio Aguero dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Senin (6/5/2019). Manchester City kembali rebut posisi puncak klasemen setelah mengalahkan Leicester 1-0 lewat gol tunggal Kompany. ANTARA FOTO/Reuters-Jason Cairnduff/hp.

Jakarta (ANTARA) - Jawara Inggris Manchester City dan rival sekotanya Manchester United berebut untuk mendapatkan tanda tangan bek Leicester Harry Maguire setelah tugasnya bersama tim nasional Inggris di UEFA Nations League rampung.

Bahkan untuk mewujudkan ambisi itu kedua tim Manchester siap untuk memecahkan rekor transfer banderol termahal untuk bek Inggris demi melihat Maguire mengenakan seragam mereka musim depan, demikian dilansir Sky Sports, Selasa.

Pasalnya, Leicester tak berniat menjual Maguire sehingga tidak ada patokan harga untuk bek berusia 26 tahun tersebut.

Namun, sumber Sky Sports menyatakan bahwa jawara Inggris 2015/2016 tersebut menilai Maguire berharga di kisaran 80 juta poundsterling (sekira Rp1,45 triliun), melampaui harga bek Liverpool Virgil van Dijk yang didatangkan sebagai bek termahal dengan banderol 75 juta poundsterling pada musim dingin 2017/2018 lalu.

Baca juga: Leicester minta klub-klub Inggris untuk tidak dekati pemain kuncinya

Duo Manchester kemungkinan tidak akan membayar sebanyak itu, namun hampir bisa dipastikan nilai transfer akan memecahkan rekor bek Inggris termahal yang dipegang Kyle Walker dengan nilai 50 juta poundsterling ketika didatangkan City dari Tottenham Hotspur pada 2017 silam.

Maguire jadi bidikan pelatih United Ole Gunnar Solskjaer untuk mengisi lini belakangnya dengan talenta Inggris terbaik, kecuali jika gagal bidikannya akan bergeser ke bek Napoli Kalidou Koulibaly.

Namun, Pep Guardiola tentu di posisi tawar yang lebih diuntungkan karena bisa memberikan penampilan Liga Champions bagi Maguire di City, sedangkan United cuma punya Liga Europa.

Baca juga: Manchester United siap gelontorkan dana besar untuk duo Leicester

Baca juga: Manchester City ingin perpanjang kontrak Sane

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar