Jakarta (ANTARA) - Bintang Golden State Warriors Kevin Durant dilaporkan belum pulih 100 persen dari cedera betis yang dialaminya dan dipaksakan bermain dalam gim kelima final NBA melawan Toronto Raptors di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Selasa WIB.

Ironisnya dalam kondisi yang belum pulih benar, Durant cuma bisa bermain 11 menit saja sebelum kemudian tergeletak lagi meninggalkan lapangan karena cedera yang diperkirakan berkaitan dengan achilles.

Dilansir kolumnis Yahoo Sports, Chris Haynes, sumbernya menyebut bahwa Durant belum mendekati pulih 100 persen meski melakoni sesi latihan bersama rekan-rekannya dan lebih intens lagi bersama pemain lebih muda sehari sebelum gim kelima.

Presiden Operasional Bola Basket Warriors, Bob Myers, menahan air matanya ketika memberikan informasi bahwa Durant diduga menderita cedera achilles dalam sesi jumpa pers dadakan purnalaga.

"Sebelum melantai, ia melewati empat pekan bersama tim medis dan pemantauannya menyeluruh dilakukan ahli serta melewati beberapa pemindaian MRI dan beberapa dokter handal. Dan kami merasa yakin dengan prosesnya," kata Myers.

"Ia dinyatakan bisa bermain hari ini. Itu keputusan bersama," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Tampil di gim kelima Final NBA, Durant cedera lagi

Durant sebelumnya absen sebulan lamanya lantaran cedera yang dialaminya dalam gim kelima semifinal Barat kontra Houston Rockets.

Lamanya Durant menepi menimbulkan spekulasi bahwa Durant sebetulnya bukan cuma ketegangan betis, namun hal itu dibantah oleh Myers.

"Cedera awalnya adalah cedera betis," tegas Myers.

"Namun ini bukan cedera betis. Saya bukan dokter. Saya tidak yakin apakah ini berhubungan dengan cedera yang sebelumnya, namun ini jelas cedera yang berbeda," ujarnya menambahkan.

Myers menegaskan tak ada pihak yang bisa disalahkan atas kejadian yang menimpa Durant.

"Namun jika ada yang harus disalahkan, silakan salahkan saya. Sebab saya menjalankan operasional bola basket tim ini," pungkasnya.

Baca juga: Kawhi Leonard berempati untuk Kevin Durant

Warriors sementara ini memperpanjang nafas mereka usai memenangi gim kelima dengan skor 106-105 dan kini punya kedudukan 2-3 sembari menjaga asa mereka meraih juara NBA tri-runtun.

Durant, kemungkinan tak akan melantai lagi ketika Warriors menjamu Raptors dalam gim keenam di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Jumat (14/6) WIB nanti.

Namun, sebagaimana di gim kelima, Warriors bisa saja menjadikan cemoohan dari para suporter Raptors terhadap Durant jadi bahan bakar kebangkitan mereka di final musim ini.

Baca juga: Kalahkan Raptors, harapan Warrior raih gelar NBA masih terbuka

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019