NBA

Grizzlies bajak asisten pelatih Bucks Taylor Jenkins

Grizzlies bajak asisten pelatih Bucks Taylor Jenkins

Logo tim bola basket NBA, Memphis Grizzlies. (wikimedia)

Jakarta (ANTARA) - Memphis Grizzlies dilaporkan telah mengambil langkah untuk menunjuk asisten pelatih Milwaukee Bucks Taylor Jenkins sebagai pelatih kepala baru mereka mulai musim depan.

Dilansir kolumnis ESPN, Adrian Wojnarowski, pihak Grizzlies baru akan meluncurkan pengumuman resmi tentang penunjukkan Jenkins pada Selasa (11/6) setempat atau Rabu WIB.

Jenkins menjadi pilihan Presiden Operasional Bola Basket Grizzlies Zach Kleiman yang memimpin langsung pencarian sosok pelatih kepala baru pengganti J.B. Bickerstaff pada April lalu.

Kleiman mencari sosok yang tepat dalam dua bulan terakhir bukan hanya dari kalangan pelatih NBA, tetapi juga NCAA dan EuroLeague.

Menurut sumber ESPN, Jenkins setidaknya telah melakukan tiga pertemuan dengan jajaran ofisial Grizzlies termasuk sang pemilik, Robert Pera, pekan lalu.

Jenkins jadi sosok ketiga yang menjadi pelatih kepala tim NBA setelah menjadi staf Mike Budenholzer, setelah Quin Snyder di Utah Jazz dan Kenny Atkintson di Brooklyn Nets.

Sejak 2013, Jenkins menjadi salah satu asisten Budenholzer bahkan ketika masih melatih Atlanta Hawks hingga 2018, musim lalu ia ikut hijrah ke Bucks.

Sebelumnya, Jenkins merupakan pelatih kepala tim cadangan San Antonio Spurs di NBA G-League (sebelumnya D-League).

Baca juga: Tony Parker pensiun

Baca juga: Vince Carter pensiun di akhir musim depan

Baca juga: Durant ternyata belum pulih 100 persen dan dipaksakan main

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar