• Pemutus sirkuit Tenaga (Molded Case Circuit Breaker, MCCB) Power Defense Eaton menyediakan kecerdasan yang inovatif untuk komponen sistem daya yang penting pada aplikasi global
• Platform Power Defense memungkinkan diagnosis prediktif dan pemantauan secara real-time untuk lebih meningkatkan perawatan dan perlindungan sistem daya

SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Perusahaan pengelolaan daya Eaton telah menciptakan inovasi terbarunya dalam teknologi perlindungan sirkuit dengan dirilisnya MCCB Power DefenseTM. MCCB Eaton yang baru dan tersertifikasi global ini menyediakan visibilitas sistem secara mendalam dan diagnostik prediktif dalam komponen sistem kelistrikan dasar. Pemutus sirkuit Power Defense menghasilkan wawasan yang didorong oleh data dan disediakan secara real-time yang dapat meningkatkan keandalan sistem dan penghematan biaya, serta mengoptimalkan efisiensi operasional untuk produsen pembuat mesin (OEM) global, kontraktor gedung komersial dan aplikasi pusat data.

Pada tahun 2040, Asia Pasifik akan membutuhkan lebih dari 40 persen investasi energi kumulatif dunia. Karena Asia Tenggara sedang menuju ke arah urbanisasi, kawasan ini akan perlu menambah kapasitas ekstra sebesar 354 gigawatt untuk pembangkit listrik dalam kurun waktu yang sama. Dengan sektor gedung dan konstruksi yang menjadi salah satu konsumen energi terbesar di ASEAN, kawasan ini mengembangkan Green Building Code (Aturan Gedung Hijau) untuk mendorong praktik gedung yang berkelanjutan. Dengan mengantisipasi naiknya permintaan untuk efisiensi energi dan tingkat keberlanjutan yang lebih baik, Eaton menawarkan pemutus sirkuit tenaga (MCCB) Power Defense sebagai bagian dari rangkaian solusi pengelolaan dayanya untuk memenuhi kebutuhan ini.

Pemutus magnetik termal yang biasa didesain untuk melindungi orang dan peralatan dari arus berlebihan atau kelebihan muatan listrik, tetapi tidak menyediakan data mengenai apa yang menjadi penyebab asal peristiwa tersebut atau di mana peristiwa tersebut terjadi. Dengan menambahkan konektivitas dan kecerdasan pada perlindungan sirkuit, Eaton membuat solusi otomatis dan terintegrasi yang menyediakan perlindungan sirkuit terkemuka di industri ini serta kemampuan untuk menghasilkan pemutusan daya dan juga data pengelolaan daya yang dapat ditindaklanjuti. Sekarang, jika terjadi kegagalan, pemutus sirkuit Power Defense Eaton menyediakan visibilitas mengenai di mana dan mengapa kegagalan tersebut terjadi, sehingga mempermudah dan mempercepat untuk memulihkan daya.

“Dengan memegang teguh pada etos kami untuk membuat segala sesuatu yang berfungsi baik, Eaton kini menjadi pemimpin dalam teknologi perlindungan sirkuit untuk memberdayakan pelanggan dengan menyediakan gambaran pengawasan yang lebih luas”, kata Jimmy Yam, Vice President of Sales untuk Sektor Kelistrikan Eaton di Asia Timur. “Pemutus sirkuit Power Defense memberi kemampuan prediktif ekstensif yang meningkatkan keselamatan dan keandalan dari setiap sistem pengelolaan daya. Kini, pelanggan dapat mengadopsi pendekatan perawatan yang memastikan bahwa sumber daya dialokasikan dengan lebih baik, dan downtime diminimalkan.”

Dengan unit pemutus listrik Power Xpert® Release, pemutus sirkuit Power Defense Eaton menyediakan komunikasi yang siap pakai, pengukuran energi, dan algoritme canggih yang mengirimkan data penting tentang sistem distribusi daya dan penggunaan energi. Unit pemutus tersebut memantau dan melaporkan arus, tegangan, dan daya aktual yang dikonsumsi, dan juga menyediakan data untuk membuat bentuk gelombang serta menganalisis keamanan dan ketersediaan daya secara visual.

Teknologi Power Defense menggabungkan ArcFlash Reduction Maintenance SystemTMEaton dan teknologi Zone Selective Interlock (ZSI) untuk keamanan yang lebih tinggi. TeknologiArcFlash Reduction Maintenance dari Eaton didesain untuk mengurangi bahaya dari kecelakaan kelistrikan, dan dapat diaktifkan dari jarak jauh oleh personel, sementara ZSI membantu melindungi peralatan dengan secara cerdas memilih waktu pemutusan yang lebih cepat. Pemutus sirkuit Power Defense juga memungkinkan personel untuk melakukan pengujian sistem ZSI dengan indikasi status visual untuk meningkatkan produktivitas.

Platform Power Defense yang sudah terakreditasi global ini memenuhi berbagai standar industri, termasuk UL®, International Electrotechnical Committee (IEC), China Compulsory Certificate (CCC), dan Canadian Standards Association (CSA) yang berlaku.

Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi https://www.eaton.com/SEAsia/ProductsSolutions/Electrical/ProductsServices/PowerDistributionComponents/MoldedCaseCircuitBreakers/PowerDefense.

Untuk semua berita terbaru, ikuti Eaton di halaman Eaton LinkedIn company.

Dengan pengalaman melayani berbagai negara di Asia Pasifik selama lebih dari 40 tahun, Eaton sangat mengerti akan kebutuhan energi di kawasan yang unik ini – mulai dari ekonomi yang sedang berkembang hingga pasar yang sudah berkembang. Didorong oleh kebutuhan daya dan tren pusat data tropis, gedung pintar, utilitas, dan program transformasi digital, Eaton di Asia Pasifik telah bertumbuh dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan teknologi dan energi di wilayah ini.

Tentang Eaton
Eaton adalah perusahaan pengelolaan daya dengan penjualan sebesar $21,6 miliar pada tahun 2018. Solusi efisiensi energi yang dimilikinya membantu pelanggan untuk efektif mengelola daya listrik, hidrolik, dan mekanik agar jadi lebih andal, aman, dan berkelanjutan. Perusahaan ini berdedikasi untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan melalui penggunaan teknologi dan layanan pengelolaan daya. Eaton memiliki 99.000 karyawan di seluruh dunia, dan menjual produk kepada pelanggan di lebih dari 175 negara. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi Eaton.com.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019