Instax Mini LiPlay punya fitur rekam audio, harganya Rp2,4 juta

Instax Mini LiPlay punya fitur rekam audio, harganya Rp2,4 juta

Instax Mini LiPlay (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Fujifilm meluncurkan kamera Instax terbaru yang tak hanya mengunggulkan fitur visual, tetapi juga audio.

Instax Mini LiPlay (Live, Life & Play) yang dirilis global pada Rabu, adalah kamera seri instax mini hybrid di mana pengguna bisa mengambil gambar secara digital, menyunting, mencetak foto hingga menyematkan pesan suara lewat QR code.

“Kami selalu memasukkan teknologi terbaru agar selalu selaras dengan perkembangan zaman,” ujar Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia di Jakarta, Rabu.

Fitur

Ringan dan mudah dipegang
Dibandingkan seri sebelumnya, instax mini Liplay punya bodi paling kecil dengan bobot 225 gram, namun kamera ini juga bergungsi sebagai printer instax sehingga menjadi hal baru dalam sejarah instax.

Kameranya ringan dan mudah digenggam dan tiap varian warna menawarkan sensasi berbeda.

Ada tiga warna, yakni Stone White yang dihiasi nuansa percikan cat sehingga terlihat stylish, ada Elegant Black yang dihiasi tekstur garis-garis di permukaannya juga Blush Gold yang permukaannya smooth dengan warna cantik.

Sebagai pengganti view finder, ada monitor LCD ukuran 2,7 inci untuk memastikan komposisi foto sudah sempurna sebelum dijepret. Pengguna juga bisa memilih-milih foto lewat monitor LCD sebelum mencetaknya.
 
Instax Mini LiPlay (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Filter
Ada total 30 efek frame yang bisa dipilih untuk mempercantik foto sebelum dicetak, mulai dari efek-efek cahaya, tambahan gambar-gambar lucu di pinggiran foto hingga efek garis-garis fokus seperti di komik.

Audio
Pengguna bisa merekam suara berdurasi sepuluh detik yang nantinya disematkan ke foto dalam bentuk kode QR. Suara bisa direkam saat atau sesudah pengambilan foto, serta bisa diulang hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Posisi kode QR di foto dapat ditentukan sebelum dicetak.

Ketika kode QR dipindai di smartphone, otomatis ada tautan yang mengarahkan pada file suara rekaman. Suara yang disimpan di cloud itu bisa bertahan hingga waktu setahun.

Direct print
Kamera ini bisa mencetak foto-foto di smartphone yang ditransfer via Bluetooth.
 
Instax Mini LiPlay (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Remote shooting
Pengguna bisa bereksperimen dengan fitur remote shooting di mana smartphone menjadi remote untuk memencet shutter kamera. Fitur ini cocok untuk berfoto dari jauh bila orang yang ingin difoto jumlahnya banyak, atau jika mau memotret dari angle tertentu seperti dari atas atau bawah.

Baterai
Pengisian daya bisa memakan waktu dua hingga tiga jam agar baterai penuh. Baterai kameranya diklaim bisa bertahan hingga 100 kali mencetak foto. Ada pula fitur baterai saver di mana kamera yang menyala otomatis mati bila terus didiamkan.

Memori
Memori internal bisa menyimpan 45 foto. Jika ingin memperluas penyimpanan, pengguna bisa memakai kartu memori eksternal micro SD/micro SDHC di mana 1 GB bisa menyimpan 850 foto.

Instax Mini LiPlay dijual dengan harga Rp2.449.000 mulai Juni 2019. Ada paket bundling edisi istimewa jumlah terbatas yang terdiri dari kamera, instax mini film dengan aksesori dengan harga yang sama di Tokopedia.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar