Jumlah penumpang arus balik di Terminal Pulo Gebang terus menurun

Jumlah penumpang arus balik di Terminal Pulo Gebang terus menurun

Sejumlah penumpang tiba di Terminal Bus Terpadu Sentra Timur Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (12/6). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Jumlah penumpang arus balik yang tiba di Terminal Bus Terpadu Sentra Timur Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu, terus menurun.

Kepala Satuan Pelaksana Operasional dan Kemitraan Terminal Pulo Gebang Emiral August menyebut, jumlah penumpang memang terus berkurang sejak puncak arus balik yang jatuh pada Minggu (9/6).

"Kami mencatat, pada hari keenam setelah Lebaran (H+6), Rabu (12/6) mulai pukul 00.00 hingga 12.00 WIB, ada 6.865 penumpang yang turun di Pulo Gebang. Jumlah itu menurun dibandingkan hari sebelumnya yaitu 9.711 orang," ujar Emiral.

Dia menyebut, saat puncak arus balik di Pulo Gebang pada Minggu (9/6), terminal kedatangan 14.612 penumpang dari berbagai daerah.

Emiral pun memprediksi, aliran penumpang di Terminal Pulo Gebang akan kembali normal mulai Senin (17/6).

"Di waktu biasa, Pulo Gebang bisa kedatangan sekitar 2.500 penumpang per hari," tutur dia.

Tidak tampak keramaian ataupun kepadatan di lokasi penurunan penumpang Terminal Pulo Gadung pada hari ini, Rabu (12/6).

Meski demikian, bus-bus yang datang utamanya dari provinsi-provinsi di Pulau Jawa dan Sumatera terus berdatangan silih berganti.

Penumpang yang turun dari bus langsung diarahkan untuk melanjutkan perjalanan dengan moda transportasi lain ke tujuan masing-masing. 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tiket pesawat mahal, konsumsi avtur turun

Komentar