counter

Traxens hadirkan teknologi telematika untuk reefer container PT Trans Kontainer Solusindo

Solusi Internet-of-Big-Things Traxens akan digunakan pada maskapai reefer di Indonesia

MARSEILLE, Perancis--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Traxens, penyedia layanan dan data bernilai tinggi untuk industri rantai pasokan, hari ini mengumumkan telah melengkapi smart reefer container milik perusahaan NVOCC (Non Vessel Operating Common Carrier) asal Indonesia, PT TKSolusindo, dengan solusi berhak patennya.

PT TKSolusindo adalah salah satu perusahaan NVOCC terkemuka di Indonesia, sebuah negara yang terdiri dari lebih dari 17.000 pulau, dimana perdagangan menggunakan kontainer domestik berperan penting bagi perekonomian negara ini. Kontainer-kontainer tersebut, yang dikirimkan dari pabrik China International Marine Containers (CIMC) di Taicang dan Qingdao, dilengkapi dengan solusi pintar Traxens hanya dalam waktu beberapa hari. Dengan demikian, PT TKSolusindo dan seluruh kliennya memiliki visibilitas penuh atas kontainer pada seluruh rangkaian perjalanannya.

Solusi Traxens mampu mengatasi berbagai tantangan kunci dalam industri logistik yang dihadapi baik oleh pemilik aset maupun pemilik kargo. Dengan dukungan solusi telematika, pemilik aset dapat mengendalikan anggaran dan mengembangkan solusi bisnis yang lebih efektif. Sedangkan untuk pemilik kargo, mereka dapat dengan mudah melacak kontainer mereka, sehingga meningkatkan proses bisnis dan kemampuan pengambilan keputusan. Penghematan biaya operasional, meningkatkan efisiensi rantai pasokan, keamanan yang lebih baik, dan peluang yang lebih besar untuk memperluas penawaran kepada konsumen merupakan manfaat utama yang ditawarkan solusi pintar Traxens. Ekosistem industri logistik yang lebih besar, seperti pelabuhan, penyedia layanan pengiriman, asuransi, dan lembaga keuangan, juga dapat meraih manfaat dari data bernilai tambah yang dihasilkan oleh teknologi inovatif Traxens.

Traxens menghadirkan solusi komprehensif untuk industri reefer container, yang meliputi Reefer Fleet Management dan aplikasi berbasis cloud Reefer Door-to-Door Monitoring via Traxens-Hub, yang mengumpulkan data dari perangkat Traxens-Box yang terinstal di dalam kontainer.

"Teknologi inovatif Traxens menyempurnakan layanan yang kami berikan kepada konsumen, yang tentunya selalu ingin tahu posisi dan kondisi kargo mereka kapanpun," ujar Glenn Manoppo dari PT TKSolusindo. "Selain itu, harga yang cukup terjangkau juga menjadi faktor kami memilih Traxens sebagai mitra transformasi digital kami."

"Kami sangat senang teknologi pelacak reefer kami dipilih oleh PT. TKSolusindo dan kami yakin solusi kami akan mendukung upaya transformasi digital perusahaan ini," ungkap managing director Traxens Jacques Delort. "Kami siap untuk memperluas cakupan bisnis kami di Asia, dimana industri pengiriman barang domestik dan internasional memainkan peran kunci bagi perekonomian."

Traxens merupakan BCO terkemuka; perusahaan ini bermitra dengan perusahaan pengiriman terkemuka dalam menyediakan data pelacakan untuk kontainer.

Tentang PT Trans Kontainer Solusindo (TKSolusindo)

PT TKSolusindo adalah anak usaha dari Integrated Cold Chain Solution Company milik PT. Kiat Ananda Group, yang merupakan penyedia layanan terintegrasi pertama untuk barang beku di Indonesia.

PT TKSolusindo memiliki spesialisasi dalam pengiriman barang antar pulau menggunakan reefer container untuk menjangkau area-area di seluruh Indonesia. Didirikan pada 2014, perusahaan ini kini menjadi NVOCC terbesar di Indonesia yang melayani banyak konsumen besar, diantarnya adalah Unilever, Pizza Hut, Starbucks, Yakult Probiotic, Kentucky Fried Chicken, Greenfield Diary, dll dan brand-brand lokal seperti Hypermart Retail, Hero Retail, Transmart Retail, Charoen Pokphand Indonesia, dll. PT TKSolusindo mengelola lebih dari 500 armada, generator, dan truk.

PT TKSolusindo berencana untuk mengembangkan layanan pengiriman internasional untuk mendukung bisnis perdagangan grup di masa mendatang.

TENTANG TRAXENS

Traxens memproduksi, mengumpulkan, memperkaya, dan mentransformasikan data aset logistik menjadi wawasan yang dapat ditindaklanjuti untuk industri maritim, rel, dan rantai pasokan.

Teknologi Internet-of-Big-Things inovatif perusahaan ini menghadirkan informasi real-time yang komprehensif untuk mengelola aset logistik di manapun di seluruh dunia. Solusi Traxens secara digital mentransformasikan rantai pasokan multi moda, sehingga memungkinkan konsumen untuk menghemat biaya, mengoptimalkan investasi, memenuhi regulasi lingkungan hidup, dan memberikan layanan premium kepada konsumen mereka. Solusi IoT Traxens meraih Technology Leadership Award Frost & Sullivan pada 2019.

www.traxens.com

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190611005054/en/

Kontak
KONTAK PERS :
Géraldine Saunière
DIRECTOR OF COMMUNICATIONS

Mail: g.sauniere@traxens.com
Tel: +33 695 915 899

Sumber: Traxens

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.  


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar