counter

Terminal Kampung Rambutan siapkan "amari" dan "andini" di akhir pekan

Terminal Kampung Rambutan siapkan "amari" dan "andini" di akhir pekan

Para penumpang tiba di Terminal Bus Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2019). (ANTARA News/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pihak Terminal Bus Kampung Rambutan menyiapkan angkutan malam hari (amari) dan angkutan dini hari (andini) untuk mengantisipasi kedatangan ribuan penumpang pada akhir pekan, Sabtu-Minggu tanggal 15-16 Juni 2019.

"Kami mengoordinasikan keberadaan amari dan andini. Nantinya juga melibatkan Transjakarta dan angkutan kota," ujar Kepala Satuan Pelaksana di Terminal Kampung Rambutan Thofiq Winanto kepada Antara di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu.

Thofiq melanjutkan, ada 54 moda amari yang disiagakan untuk akhir pekan, termasuk angkutan kota (angkot) dan Transjakarta.

Sementara untuk andini ada tujuh sampai 10 kendaraan yang tujuannya ke Harmoni, Jakarta Pusat.

Pihak Terminal Kampung Rambutan mempersiapkan diri untuk masa akhir pekan pada 15-16 Juni 2019.

Hal itu karena, walau tren penumpang arus balik sudah menurun, diperkirakan ada sedikit lonjakan di sana mengingat sebagian sekolah baru masuk pada Senin, 17 Juni 2019.

Lagi pula, kata Thofiq, program angkutan Lebaran di Kampung Rambutan berlangsung pada 29 Mei-13 Juni 2019, tidak sampai akhir pekan.

Akan tetapi, mereka tetap berkomitmen memberikan pelayanan dengan memperpanjang situasi antisipasi lebaran tersebut.

"Sebenarnya, masa angkutan Lebaran hanya sampai 13 Juni 2019. Namun, kami membentuk koordinasi situasional untuk akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu. Kami juga akan melibatkan personel TNI dan Polri untuk pengamanan. Posko kesehatan juga disiagakan sampai tanggal 15 Juni," tutur Thofiq. 
Baca juga: 13.131 penumpang tiba di Kampung Rambutan sampai pukul 15.00
Baca juga: Pasien posko kesehatan Kampung Rambutan didominasi lansia
Baca juga: Penumpang bus masih keluhkan macet pada Lebaran 2019

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tiket pesawat mahal, konsumsi avtur turun

Komentar