counter

Tenis

Menpora tinjau latihan tim tenis junior jelang SEA Games

Menpora tinjau latihan tim tenis junior jelang SEA Games

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (tengah) mengunjungi sesi latihan tim junior tenis Indonesia di lapangan tenis yang berlokasi di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019) (Antara/Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau sesi latihan tim tenis junior Indonesia yang berlangsung di lapangan tenis yang berlokasi di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Imam tiba di lokasi sekitar pukul 16.40 WIB didampingi oleh Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta serta Wakil Ketua Umum PP Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Sutikno Mulyadi.

Setibanya di lokasi, Imam yang saat itu mengenakan setelan baju olahraga berwarna merah putih langsung menyapa atlet-atlet muda yang sedang berlatih.

Tak hanya menyapa, Menpora Imam juga menggelar sesi singkat berbagi cerita dan keluh kesah atau sharing bersama para atlet. Dalam sesi tersebut, Imam menanyakan kekurangan atau keluh kesah yang dirasakan oleh atlet-atlet muda itu.

Sayangnya, tidak ada satupun atlet yang angkat bicara. Mereka hanya diam dan mendengarkan secara saksama setiap pesan dan dukungan yang diberikan oleh Menpora Imam.

"Tetap semangat dalam berlatih. Ingat, kita harus membela tanah air Indonesia, mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," kata Imam di hadapan para atlet.

Dalam kesempatan itu, Imam juga menyempatkan diri untuk mencoba bermain tenis bersama sejumlah atlet. Selain itu, dia juga melihat langsung wisma yang dihuni oleh para atlet yang terletak persis di sebelah lapangan tenis tersebut.

Rencananya, Indonesia akan mengirimkan 16 pemain yang akan berlaga di ajang SEA Games 2019 dengan komposisi 60 persen atau 12 atlet junior dan 40 persen atau 4 atlet senior.

Baca juga: Pelatnas tenis tetap latihan intensif selama Ramadhan

Baca juga: Tenis mulai uji coba jelang SEA Games 2019


ITF World Tennis Tour di Jakarta akan jadi pemanasan SEA GAMES 2019

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar