counter

Tol Cikampek arah Jakarta tersendat Rabu malam

Tol Cikampek arah Jakarta tersendat Rabu malam

Situasi kepadatan arus tol Cikampek di Kilometer (KM) 53, Rabu (12/6/2019) malam. ANTARAA/Ricky Prayoga/pri

Jakarta (ANTARA) - Tol Cikampek arah Jakarta tersendat mulai dari kilometer 57 atau dari sekitar Gerbang Tol Karawang Timur, Jawa Barat, Rabu malam

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, tiga lajur tol yang dari KM 57 menuju ke arah Jakarta, terpantau dipenuhi oleh kendaraan berbagai jenis termasuk mobil barang dan truk tronton.

Bahkan pada petang pukul 17.00 WIB, kemacetan terpantau mulai dari titik pertemuan arus antara kendaraan dari tol Cipali dan tol Cipularang di Kilometer 65.

Kemungkinan besar, kepadatan terjadi karena banyaknya kendaraan yang akan memasuki tempat istirahat atau rest area di KM 62, setelah akses masuk rest area ditutup petugas kepadatan kendaraan mulai cair di sekitar KM 65.

Dari KM 57 ke arah Jakarta, kendaraan yang melintas hanya bisa melaju dengan kecepatan antara 20 kilometer (km) per jam hingga 40 km per jam dan sesekali harus berhenti.

Kepadatan sendiri baru terurai di sekitar KM 39 atau dua kilometer sebelum Gerbang tol Cikarang Barat. Namun penyebab kepadatan belum dapat dipastikan.

Akibat kepadatan tersebut, pengguna jalan tol harus menghabiskan waktu satu jam dari Gerbang Tol Cikampek Utama hingga sampai ke KM 39 atau Gerbang Tol Cikarang Barat untuk kemudian berjalan dengan kecepatan lebih tinggi. Dari Gerbang Tol Cikarang Barat menuju Jakarta, arus kendaraan terpantau lancar.
Baca juga: Arus balik masih ada di Cipali, truk barang sudah melintas
Baca juga: Jasa Marga catat lebih dari 1 juta kendaraan masuk kembali ke Jakarta
Baca juga: Tol Kalikangkung lancar, Cikampek menuju Jakarta tetap padat

Hingga H+15 Lebaran penumpang di Pelabuhan Trisakti naik signifikan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar