counter

Liga Spanyol

Perkuat pertahanan, Real Madrid hadirkan Mendy

Perkuat pertahanan, Real Madrid hadirkan Mendy

Pesepak bola Prancis Ferland Mendy berebut bola dengan pesepak bola Turki Zeki Celik dalam laga Grup H Kualifikasi EURO 2020, di Stadion Torku Arena, Konya, Turki, Sabtu (8/6/2019). Prancis dikalahkan lawannya 0-2. ANTARA FOTO/Reuters-Gokhan Kilincer/hp.

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid menghadirkan bek kiri Prancis, Ferland Mendy, dari Olympique Lyonnais pada Rabu dengan biaya transefer senilai 48 juta euro sebagai upaya terbaru mereka memperkuat lini pertahanan untuk kompetisi musim depan.

Langkah yang telah dikonfirmasi kedua klub, sebagaimana dilansir Reuters, Kamis, akan membawa pengeluaran klub La Liga tersebut di musim panas ini pada kisaran 300 juta euro ketika mereka berusaha kembali bangkit dari keterpurukannya di musim 2018-2019 yang tanpa trofi dan mereka juga telah mengganti hingga tiga pelatih.

Klub tersebut menghadirkan pula pemain depan Belgia Eden Hazard dari Chelsea dengan harga sekitar 100 juta euro serta striker Serbia Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt, pemain Brasil Rodrygo dari Santos dan pemain belakang Eder Militao dari Porto.

Mendy, yang telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun, bergabung dengan Lyon pada 2017 dari Le Havre. Pemain berusia 24 tahun itu tampil 79 kali, mencetak tiga gol dan memberikan tujuh assist.

Dia telah bermain empat kali untuk Prancis sejak melakukan debutnya pada November di pertandingan persahabatan melawan Uruguay.

Real Madrid akan membayar awal 48 juta euro kepada Mendy dengan kemungkinan 5 juta euro untuk pembaayaran lanjutan.

Baca juga: Bertahan di PSG, Mbappe tutup kemungkinan hengkang ke Real Madrid

Baca juga: Madrid harus kantongi Rp4,8 triliun dari penjualan pemain demi FFP

Baca juga: Real Madrid kenalkan Hazard pada 13 Juni

Indonesia Gagal Tundukan Malaysia

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar