Petugas gabungan Sumut apel persiapan pengamanan sidang PHPU

Petugas gabungan Sumut apel persiapan pengamanan sidang PHPU

Apel kesiapan sidang PHPU di Mahkamah Konstusi (MK), serta konsolidasi Operasi Ketupat Toba 2019.(Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Kalau situasi aman dan damai, maka semua pihak khususnya masyarakat akan senang serta tenang dalam beraktifitas, ujarnya
Medan (ANTARA) - Menjelang dilangsungkannya sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstusi (MK), serta konsolidasi Operasi Ketupat Toba 2019, petugas gabungan di Sumatera Utara menggelar apel di Lapangan Benteng Medan, Kamis.

Petugas gabungan ini terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP), Badan SAR Nasional (Basarnas), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Apel ini dilakukan untuk melihat persiapan personel dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pascadilaksanakannya Pilpres dan Pileg 2019.

"Jadi kegiatan atau apel ini untuk mengawal sidang sengketa pascapemilu," kata Kapolda Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto.

Ia berharap situasi kamtibmas yang sudah aman dan tertib bisa terus dipertahankan dengan sinergitas TNI, Polri serta seluruh lapisan masyarakat.
Apel kesiapan sidang perselisihan hasil Pemilu 2019 di Mahkamah Konstusi (MK), serta konsolidasi Operasi Ketupat Toba 2019, (Antara Sumut/Nur April liana Br Sitorus)

"Kalau situasi aman dan damai, maka semua pihak khususnya masyarakat akan senang serta tenang dalam beraktifitas," ujarnya.

Sementara itu, Pangdam I BB Mayjen TNI MS Fadhillah mengapresiasi keberhasilan Polri jajaran Sumatera Utara dalam menggelar Operasi Ketupat Toba 2019,

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pasukan TNI yang mampu bersinergi dengan Polri dalam menjalankan tugas," tuturnya
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar