counter

Piala Dunia Putri FIFA 2019

Alex Morgan bela selebrasi timnas AS usai bantai Thailand 13-0

Alex Morgan bela selebrasi timnas AS usai bantai Thailand 13-0

Penyerang timnas putri Amerika Serikat Alex Morgan (tengah) berselebrasi usai cetak gol melawan Thailand di pertandingan Grup F Piala Dunia Putri di Prancis pada 11 Juni.(AFP/THOMAS SAMSON)

Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas putri Amerika Serikat Alex Morgan membela selebrasi timnya pada Rabu setelah mencatatkan kemenangan besar 13-0 atas Thailand, yang menjadi rekor gol terbanyak dalam satu pertandingan di Piala Dunia.

Tim juara bertahan itu mencetak 10 gol di babak kedua di Reims, Prancis ketika mereka mengalahkan catatan kemenangan 11-0 Jerman atas Argentina pada 2007 dan melampaui rekor mereka sendiri dengan kemenangan 7-0.

Morgan menyumbangkan lima gol sedangkan Rose Lavelle dan Samantha Mewis masing-masing mencetak dua gol serta sisanya oleh Lindsey Horan, Megan Rapinoe, Mallory Pugh, dan Carli Lloyd di pertandingan Grup F tersebut.

"Saya rasa tidak hormat bila kami tidak bermain sekuat tenaga dan memberikan yang terbaik selama 90 menit," kata Morgan kepada ESPN yang dikutip AFP.

"Ini tidak sopan bagi tim Thailand dan saya yakin mereka ingin kami bermain dengan kemampuan terbaik."

Baca juga: Cukur Thailand 13-0, tim putri AS malah dikecam

Namun, selebrasi berlebihan timnas Amerika dalam pertandingan tersebut dikritik oleh banyak pihak.

"Dan mengenai selebrasi, ini adalah gol yang kami impikan sepanjang hidup kami," kata Morgan, yang menyamai rekor rekan senegaranya Michelle Akers dengan mencetak lima gol dalam satu pertandingan Piala Dunia.

"Saya akan merayakan gol Mal Pugh. Saya akan merayakan gol Sam Mewis dan Rose Lavelle. Ini adalah Piala Dunia pertama mereka dan saya sangat bangga dengan mereka."

"Dan saya tidak menyangka dapat mencetak lima gol di Piala Dunia. Jadi itu luar biasa bagi kita semua dan saya senang mengabaikan komentar-komentar itu."

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar