counter

Liga Inggris

Guardiola berambisi pertajam rekor kemenangan laga pembukaan

Guardiola berambisi pertajam rekor kemenangan laga pembukaan

Manajer Manchester City Pep Guardiola berpose dengan trofi Piala FA. (twitter.com/ManCity)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola memperbesar peluang untuk memperpanjang rekor kemenangan pada laga pembukaan Liga Inggris, setelah pasukannya "hanya" akan melawat ke markas tim semenjana West Ham United pada Sabtu (10/8).

Sejauh ini pria Spanyol tersebut telah mencatatkan tiga kemenangan beruntun pada semua pertandingan pembukaan musim.

Sebelumnya penghormatan itu menjadi milik Jose Mourinho, dengan catatan sembilan kemenangan dari sepuluh pertandingan pertama musim, selama ia mengarsiteki Chelsea dan Manchester United. Satu pertandingan lain berakhir dengan hasil imbang, sehingga pria Portugal itu masih menggenggam rekor tidak terkalahkan pada awal musim.

Torehan gemilang milik Guardiola menjadikan dirinya sebagai manajer dengan catatan terbaik pada pertandingan pertama.

Secara keseluruhan, City memenangi delapan laga pembukaan mereka dalam delapan musim terakhir, hanya kemasukan tiga gol, dan akan berupaya memperpanjang laju kemenangan mereka menjadi 15 pertandingan untuk memberikan awal sempurna dalam upayanya mempertahankan gelar.

Jika mereka mampu melakukannya, maka Guardiola akan melampaui rekor Frank Clark, yang juga memenangi ketiga pertandingan pembukaannya saat menukangi Nottingham Forest.

Catatan terkini pun memihak kepada City. The Citizens memenangi keempat pertandingan tandang terakhir mereka di Stadion London saat dijamu West Ham, lebih banyak daripada tim lain. Mereka juga mengoleksi 17 gol ke gawang West Ham di Stadion London, unggul delapan gol dari tim manapun yang bertandang ke markas The Hammers di stadion ini.

Baca juga: Raih trigelar, Guardiola tetap tagih peningkatan City musim depan

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Penerjemah: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar