counter

Liga Inggris

Liga Champions, Liverpool sedikit lebih "beruntung" atas City

Liga Champions, Liverpool sedikit lebih  "beruntung" atas City

Pemain sepakbola Liverpool Andrew Robertson, Virgil van Dijk dan rekan satu tim melakukan selebrasi setelah memenangkan Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/2019). Liverpool menang dengan skor 2-0. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City dan Liverpool berbagi gelar juara pada musim lalu. Jika City mampu meraup gelar Liga Inggris Piala FA, dan Piala Liga, Si Merah sukses menjuarai Liga Champions untuk keenam kalinya.

Berstatus juara liga dan tim peringkat kedua Liga Inggris, baik City dan Liverpool akan kembali berkiprah di Liga Champions musim depan. Kali ini, City jelas semakin bernafsu untuk membawa pulang "Si Kuping Besar" setelah selalu menemui kegagalan pada musim-musim sebelumnya.

Kedua tim jelas tentu belum mengetahui siapa saja calon lawan mereka di panggung Eropa, karena undian untuk itu baru dilakukan pada 29 Agustus mendatang. Namun, dengan dirilisnya jadwal Liga Inggris untuk musim depan, dapat diketahui siapa saja lawan yang akan mereka hadapi setelah tampil di Liga Champions.

Jika melihat calon-calon lawannya di kancah liga domestik, Liverpool akan dianggap mendapati tantangan yang lebih besar. Pasukan Juergen Klopp akan berhadapan dengan tim-tim besar setelah tampil di Liga Champions, termasuk Chelsea, Tottenham Hotspur, dan City.

Sebagai perbandingan, City hanya akan menghadapi dua tim dari enam tim teratas musim lalu, yakni Liverpool dan Arsenal.

Walau demikian, Liverpool sedikit lebih "beruntung" daripada City. Si Merah akan memainkan lima pertandingan kandang setelah berlaga di fase grup Liga Champions, sedangkan City hanya mendapat tiga laga kandang.

Situasi serupa pernah dikeluhkan Jose Mourinho saat masih mengarsiteki Manchester United pada musim lalu. Saat itu, ia dongkol dengan jadwal pertandingan Liverpool setelah tampil di Eropa, dimana Si Merah memiliki enam laga kandang setelah bermain di Liga Champions.

Berikut adalah jadwal pertandingan City dan Liverpool setelah tampil di Liga Champions:

City:
21 September menjamu Watford
5 Oktober menjamu Wolverhampton
26 Oktober menjamu Aston Villa
9 November melawat ke Liverpool
30 November melawat ke Newcastle United
14: Desember melawat ke Arsenal

Liverpool:
21 September melawat ke Chelsea
5 Oktober menjamu Leicester
26 Oktober menjamu Tottenham Hotspur
9 November menjamu Manchester City
30 November menjamu Brighton
14 Desember menjamu Watford

Liverpool Gembirakan Atlet Disabilitas

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar