Jakarta (ANTARA) - Fedi Nuril mengaku memiliki kemiripan karakter dengan sosok Doyok yang dimainkannya dalam film "Mendadak Kaya", terutama soal kesukaan pada sepak bola dan sikap kritis terkait situasi terkini.

"Bisa dibilang gue mengikuti situasi terkini tentang negara, pemerintahan, dan Doyok juga kan suka bola. Tapi gue mengkritik hal-hal yang gue ngerti, yang gue ngerti dengan kapasitas gue. Itu yang gue kritisi," kata Fedi ditemui usai pemutaran perdan film "Mendadak Kaya" di Jakarta, Kamis.

Menurut pemain film "Ayat Ayat Cinta" itu, Doyok sebenarnya adalah sosok orang yang bijak meski tidak bisa menerapkan pada dirinya sendiri.

"Menurut gue si Doyok itu paling lucu karena dia sok bijak tapi pada akhirnya enggak bisa dia lakukan didirinya sendiri," ujar Fedi.

Fedi mengatakan ada beberapa hal yang bisa dijadikan pelajaran dari tokoh Doyok, Ali Oncom dan Otoy, salah satunya adalah kritis terhadap sesuatu dan ini sangat relevan dengan kehidupan masyarakat sekarang.

"Kita harus perhatian pada sekeliling kita dari yang kecil lalu ke yang besar. Kita harus kritis terhadap sesuatu yang janggal, kita harus tanya dulu jangan ditelan mentah-mentah apalagi dengan hoax seperti sekarang yang selalu berseliweran, sangat related dengan keadaan sekarang," jelas pemain film "D.O.A" itu.

Baca juga: Fedi Nuril sempat takut kena UU ITE karena peran Doyok

Baca juga: Aktor Fedi Nuril idolakan Freddie Mercury

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019