counter

Liga Italia

Hari ini Juventus tunjuk Sarri sebagai pelatih baru

Hari ini Juventus tunjuk Sarri sebagai pelatih baru

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Juventus siap menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih baru mereka, Jumat, setelah menyetujui kesepakatan kompensasi dengan Chelsea, demikian laporan media Italia, Kamis malam.

Sky Sport Italia menyatakan bahwa sejumlah 3,5 juta euro telah disetujui, dan uang yang diperuntukkan bagi klub Liga Premier Inggris itu akan digunakan membawa mantan pemain Frank Lampard ke kursi panas Stamford Bridge dari tim tier kedua Derby County.

Sarri akan bebas menandatangani kontrak tiga tahun dengan tim juara Italia Juventus, kata laporan tersebut.

Sarri merasa tidak nyaman dengan para fans di Stamford Bridge dan kendati memenangi Liga Europa dan berakhir di urutan ketiga dalam Liga Premier, ada persepsi bahwa pelatih itu tidak mau mengadaptasi taktik ketika ada masalah.

Ia telah banyak dikaitkan dengan Juventus, yang sedang mencari pengganti Massimiliano Allegri.

Sarri menggantikan Antonio Conte sebagai manajer Chelsea musim panas lalu setelah menghabiskan tiga tahun di Napoli.

Pelatih berusia 60 tahun itu menikmati awal yang luar biasa di Stamford Bridge ketika Chelsea tak terkalahkan dalam 18 pertandingan.

Namun Sarri terus-menerus menerima kritik dari sebagian besar pendukung klub sepanjang musim dan menderita kekalahan 0-4 dan 0-6 di Bournemouth dan Manchester City.

Meski demikian, Chelsea mencapai final Piala Liga, di mana mereka kalah dalam adu penalti dari Manchester City, sebelum mengakhiri musim dengan kuat.

Sarri meraih trofi utama pertama dalam karirnya ketika Chelsea mengalahkan Arsenal 4-1 di Baku untuk memenangi final Liga Europa bulan lalu, demikian AFP.

Baca juga: Maurizio Sarri ingin tinggalkan Chelsea musim panas ini

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar