counter

Ada taman tematik di Kantor Wali Kota Tangerang

Ada taman tematik di Kantor Wali Kota Tangerang

Taman tematik di pusat pemerintah Kota Tangerang yang lokasinya depan ruang wartawan. (Achmad Irfan)

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyediakan taman tematik yang dilengkapi fasilitas olahraga mini yang berada persis di depan ruang wartawan atau pressroom di Kantor Wali Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah di Tangerang Jumat mengatakan, taman tersebut merupakan revitalisasi dari taman yang sudah tersedia.

Upaya ini dalam rangka memanfaatkan taman menjadi ruang publik khususnya bagi pegawai Pemkot Tangerang.

"Sambil istirahat siang, pegawai bisa main badminton, teman-teman wartawan juga boleh," ujar Wali Kota Arief.

Menurutnya, kehadiran taman di kantor pemerintahan upaya mendorong aparat pemerintahan memiliki kreatifitas serta inovasi.

"Hadirnya taman ini, diharapkan dapat merelaksasi sehingga ide-ide inovatif akan muncul, terutama dalam memberikan pelayanan," ucap Arief.

Adapun fasilitas olahraga mini yang ada yakni golf mini, badminton, tempat tidur gantung (Hammock) dan bangku taman dan panahan.

Kemudian rumput yang tersedia pun dari sintetis. Lantai yang berwarna-warni itu sangat menarik menjadi latar belakang foto.

Pantauan di lokasi, tak hanya pegawai yang memanfaatkan taman tersebut. Tampak warga yang sedang berkunjung ke Puspem menikmati fasilitas anyar tersebut.

Perlu diketahui, Pemkot Tangerang telah banyak membuat taman tematik dengan memanfaatkan ruang terbuka hijau yang tak tertata.

Misalnya saja taman potret yang kini ramai dikunjungi warga. Taman Kunci sebagai pusat edukasi. Bird Park sebagai wisata burung. Taman Gajah yang berada di bantaran Sungai Cisadane.

Taman Elektrik yang berada persis di samping masjid Al Azhom dan banyak lagi taman tematik lainnya yang memiliki spot unggulan.

Baca juga: Taman tematik Tangerang dibersihkan sambut warga berlibur Lebaran
Baca juga: Tangerang akan miliki taman kota baru
Baca juga: Pemkot Tangerang siap bangun 20 taman


 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Penyempurnaan taman spot budaya

Komentar