counter

Selama Ramadhan, UPZ Tangerang terima zakat fitrah Rp2,5 miliar

Selama Ramadhan, UPZ Tangerang terima zakat fitrah Rp2,5 miliar

Pimpinan Baznas Kota Tangerang, Banten, KH M Aslie Al khusaeri , saat menyalurkan dana zakat kepada warga pada Ramadhan 1440 Hijriah. (FOTO ANTARA/Achmad Irfan)

Penerimaan terbesar berasal dari Kecamatan Cipondoh mencapai Rp333.440.641
Tangerang (ANTARA) - Baznas Kota Tangerang, Provinsi Banten melansir data penerimaan zakat fitrah yang dilakukan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dari sebanyak 13 kecamatan selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah yakni sebesar Rp2,511.066.051

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH M Aslie Al khusaeri di Tangerang Jumat mengatakan, UPZ bertugas membantu Baznas dalam melakukan pengumpulan zakat pada institusi yang bersangkutan.

Jika diperlukan, kata dia, UPZ dapat melaksanakan tugas pembantuan pendistribusian dan pendayagunaan zakat berdasarkan kewenangan dari Baznas.

Terkait pengumpulan zakat Fitrah, lanjutnya, setiap UPZ diberikan kupon sebagai bukti telah melakukan pembayaran zakat fitrah. Setiap kupon berlaku untuk satu orang dengan nilai Rp40 ribu.

Sementara itu, penerimaan terbesar berasal dari Kecamatan Cipondoh mencapai Rp333.440.641, lalu Kecamatan Pinang dengan penerimaan Rp255.359.800 dan urutan ketiga adalah Kecamatan Ciledug dengan penerimaan Rp254.924.795.

"Seluruh penerimaan melalui UPZ sudah disampaikan kepada Baznas dan dicatat juga melalui sistem pelaporan yang akuntabel dan transparan," demikian Aslie Al Khusaeri.


Baca juga: Wali Kota Tangerang: Ayo bayar zakat di Baznas

​​​​​​​
Baca juga: Selama Ramadhan pelayanan masyarakat Tangerang tak berkurang

Baca juga: 2.000 UPZ ditargetkan terbentuk di masjid-mushala se-Tangerang

Pemkot Kendari tetapkan nilai zakat fitrah

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar