counter

Bupati Bangka instruksikan Satpol PP bantu amankan Triathlon

Bupati Bangka instruksikan Satpol PP bantu amankan Triathlon

Bupati Bangka, Mulkan (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menginstruksikan Komandan Satuan Polisi Pamong Praja setempat memaksimalkan bantuan pengamanan Sungailiat Triathlon, Sabtu (15/6).

"Saya minta Kasatpol PP untuk menerjunkan personelnya membantu pihak Kepolisian dan TNI dalam memaksimalkan pengamanan kegiatan Sungailiat Triathlon," katanya di Sungailiat, Jumat.

Bupati minta 80 persen dari seluruh personel Satpol PP diterjunkan ke lapangan membantu kepolisian dan TNI agar pelaksanaan Sungailiat Triathlon yang diikuti oleh 302 peserta dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kasat Pol PP Kabupaten Bangka, Daylan Amrie, mengatakan pihaknya akan menerjunkan 100 personel Satpol PP dibagikan dengan 40 personel ditugaskan di pusat kegiatan.

"Kami menerjunkan 100 personel Satpol PP dengan 40 personel ditugaskan di pusat kegiatan dan lainnya difokuskan di lokasi yang sama dengan pengamanan lain," katanya.

Hanya saja kata dia, pengamanan satpol PP tidak di daerah lintasan peserta Sungailiat Triathlon hanya di tempat penjagaan sepeda maupun perlengkapan peserta lainnya.

Sedangkan kepolisian dari Polres Bangka menerjunkan 221 personil serta back up dari Polda Babel, TNI termasuk personel Brimob.

"Semua personil pengamanan akan dilengkapi dengan name tag sebab lintasan ini harus safety, apalagi peserta bersepeda dengan kecepatan tinggi, sehingga lintasan harus steril dari kendaraan lainnya," kata Kapolres Bangka, AKBP M Budi Ariyanto SIK diwakili Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey.

Dijelaskan, dalam event tahunan ini Polda Babel tetap melakukan back up penuh pengamanan kedatangan dan aktifitas seluruh atlet yang berasal dari luar negeri.

Seperti pengawalan dari bandara menuju ke lokasi dan keamanan di lokasi kegiatan termasuk pengamanan di laut yang dikoordinasikan dengan Satpolair Polres Bangka dan Ditpolair Polda Babel.

Pewarta: Kasmono
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar