Jenazah korban berhasil dievakuasi setelah petugas gabungan dari BPBD Magetan, Polres Magetan, dan warga melakukan pencarian dan menemukannya. Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal
Magetan (ANTARA) - Seorang wisatawan ditemukan tewas akibat tenggelam di Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur saat korban sedang berpiknik bersama keluarganya.

Kanit Reskrim Polsek Plaosan, Iptu Sunarto, Jumat, di Magetan mengatakan korban diketahui bernama Dodik Supriyo (41) warga Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (13/6) sore.

"Jenazah korban berhasil dievakuasi setelah petugas gabungan dari BPBD Magetan, Polres Magetan, dan warga melakukan pencarian dan menemukannya. Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal," kata Sunarto kepada wartawan.

Menurut dia, berdasarkan informasi di lapangan dan keterangan saksi, peristiwa tersebut bermula saat korban berkunjung ke Telaga Sarangan untuk berwisata bersama istri dan anaknya.

Dodik bersama istri dan anaknya tiba di Telaga Sarangan sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka lalu menikmati suasana Telaga Sarangan dan menuju ke pinggir telaga sebelah selatan sambil berswafoto.

Kemudian Dodik berniat mengambil air telaga dengan dimasukkan ke dalam botol bekas air mineral. Recananya air itu akan dibawa pulang nanti.

Diduga karena kurang hati-hati, saat mengambil air tersebut korban terpeleset dan jatuh ke telaga. Korban tewas tenggelam karena tidak bisa berenang dan tidak ada yang berani menolongnya.

"Korban sempat meminta tolong karena tidak dapat berenang. Setelah itu korban tenggelam karena tidak ada yang berani menolong," kata dia.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut lalu melapor ke petugas dan segera dilakukan pencarian. Beberapa saat kemudian korban berhasil ditemukan, namun sudah meninggal. Jasad korban kemudiaan dibawa ke Polsek Plaosan guna dilakukan pemeriksaan.

Hasil identifikasi petugas Polres Magetan dan tim medis Puskesmas Plaosan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. pihak keluarga juga telah menerima musibah tersebut.

Atas permintaan keluarga, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka di Kota Madiun pada Kamis malam untuk dimakamkan.

Baca juga: Wisatawan padati Telaga Sarangan Magetan

Baca juga: Kebakaran lahap sejumlah bangunan di kawasan wisata Sarangan

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019