counter

Mau pasang "eyelash extension"? Simak tips berikut ini

Mau pasang "eyelash extension"? Simak tips berikut ini

Seorang terapis sedang melakukukan metode eyelash extension di sebuah klinik kecantikan di Jakarta Barat, Jumat (14/6/2019). (ANTARA News/Ida Nurcahyani)

Jakarta (ANTARA) - Ada beberapa pilihan untuk mempercantik bulu mata agar lentik dalam sekejap. Selain memasang bulu mata palsu, Anda juga bisa mencoba menyambung bulu mata alias eyelash extension.

Eyelash extension bisa memberikan efek bulu mata panjang, tebal dan lentik semi permanen, serta terkesan natural.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah Anda melakukan penyambungan bulu mata.

Berikut sejumlah kiat yang dibagikan oleh pendiri Your Pretty Lashes dan Get Beauty! Sunny Marsuryani agar bulu mata tambahan Anda awet dan tetap lentik.

1. Hindari kontak air

Hindari kontak dengan air 24 jam setelah pemasangan eyelash extension.

"24 jam pertama jangan kena air. Kecuali kulit jadi sangat sensitif misalnya terasa sedikit perih maka diamkan lagi selama 24 jam," kata Sunny saat pembukaan gerai di Jakarta Barat, Jumat.

Selain itu juga hindari mengucek mata setelah pemasangan agar lem menempel dengan kuat.

2. Hindari make up oil based

Hindari menggunakan make up atau produk perawatan kulit yang berbahan dasar minyak (oil based) karena bisa merontokkan bulu mata.

"Alasan utamanya karena sebenarnya lem yang dipakai untuk menempel lash extension ke bulu mata asli itu belum ada yang oil-proof. Jadi ya minimalisir pakai make up yang bahannya oil," kata Sunny.

Pilih micellar water atau cuci muka biasa menggunakan air mengalir untuk membersihkan muka, jangan menggosok area mata.

3. Jangan pakai maskara

"Kalau sudah pakai lash extension tak usah pakai maskara atau penjepit, kan sudah lentik. Tinggal disisir aja sekali-sekali," katanya.

4. Eyeliner hanya diujung mata

Make Up Artist sekaligus beauty vlogger Vinna Gracia mengatakan memakai eyelash extension sebenarnya merupakan salah satu cara untuk mempermudah berias sehingga tak perlu lagi menggunakan eye liner atau maskara.

"Kalau memang tetap mau pakai eyeliner pakai di ujung-ujungnya saja, selama pakai eyelash extension saran aku hindari make up berlebih sih," kata Vinna.

5. Teknik yang benar

Sunny mengatakan pemasangan eyelash extension dengan teknik yang baik tidak akan membuat seseorang merasa sedang memakai bulu mata tambahan.

"Kalau tekniknya baik sih harusnya tidak boleh ada rasanya. Kalau habis dipasang rasanya sakit, pedih seperti ditusuk-tusuk atau terasa berat dan kalau memandang seperti berbayang, langsung minta remove. Yang akan terasa paling cuma sensasi uap sedikit. Kalau selain itu jangan diteruskan karena bisa merusak bulu mata," katanya.

Lebih lanjut Sunny mengatakan sebaiknya jangan melakukan pemasangan bulu mata tambahan di penyedia jasa yang menawarkan harga murah.

"Harga eyelash extension di bawah 100 ribu itu tidak masuk akal karena harga lem-nya aja berapa, harga produk berapa, belum lagi harga effort masang-nya? Jadi saran saya cari ke tempat-tempat yang sudah tersertifikasi produk dan terapisnya agar aman," kata dia.

Baca juga: Kesalahan yang sering dilakukan saat mengeriting bulu mata

Baca juga: "Bulu mata selembar", riasan sederhana a'la Syahrini



Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar