Pamekasan (ANTARA) - Madura United FC akan menjalani empat kali pertandingan pascalibur Lebaran 1440 Hijriah, yakni satu kali pertandingan uji coba, dua kali pertandingan perempat final Piala Indonesia dan satu kali pertandingan Liga 1 Indonesia.

"Sesuai jadwal, pertandingan mulai tanggal 15 dan akan terus berlangsung secara maraton hingga 27 Juni 2019," kata Media Officer Madura United FC Tabri Syaifullah Munir kepada Antara per telepon, Jumat sore.

Pertandingan perdana pada 15 Juni 2019, menurut dia, merupakan uji coba antara Madura United melawan Persatu Tuban, untuk mengasah ketajaman dan insting pemain.

Sesuai jadwal, kick off dengan Persatu Tuban mulai pukul 15.30 WIB, dan uji coba ini atas undangan Persatu Tuban, sebagai rangkaian dari peresmian stadion yang akan menjadi kandang klub sepak bola itu, yakni Stadion Bumi Wali, Tuban.

Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro sebelumnya menyatakan, Madura bersedia memenuhi undangan Persatu Tuban sebagai bentuk solidaritas antarklub, kendati jadwal pertandingan klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" setelah libur Lebaran sangat padat.

Uji coba dengan Persatu Tuban ini merupakan uji coba kali kedua yang dijalani Madura United. Sebelumnya pada 12 Juni 2019 Madura United juga melakukan uji coba di Stadion Gelora Bangkalan dengan Malang United, dengan skor 8 gol tanpa balas.

Gol dari Laskar Sape Kerrap masing-masing dicetak oleh Syahrian Abimanyu, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, David Laly, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo, Fajar Ramadhan, dan Gufroni Almaruf.

"Jika dengan uji coba yang dilakukan bersama Malang United, total jumlah pertandingan yang nantinya dijalani Madura United adalah lima kali pertandingan, dalam kurun waktu setengah bulan," kata Haruna.

Setelah menggelar uji coba dengan Persatu Tuban, Madura selanjutnya melakoni pertandingan resmi melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, yakni leg 1 perempat final Piala Indonesia.

Pada 23 Juni 2019, Madura United akan bertandang ke Bandung melawan Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia pekan kelima.

Pada 27 Juni 2019, klub kebanggaan masyarakat Madura ini akan menjalani laga lawan Persebaya Surabaya pada Leg kedua perempat final Piala Indonesia di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan.

"Jadwal semula, hari ini juga ada pertandingan, melawan PSS Sleman. Tapi PT LIB menunda, karena PT LIB dan PSSI ada agenda FIFA Matchday," kata Haruna.

Saat ini, Madura United FC menempati puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan raihan 9 poin dari tiga kali pertandingan. Madura sukses mencetak 8 gol dengan satu kali kebobolan.

Saat menghadapi Persela Lamongan, pada 17 Mei 2019 Madura United menang telak dengan skor akhir 1-5, lalu dengan Barito Putra pada 24 Mei 2019 dengan skor akhir 0-1, dan saat laga kandang melawan Borneo FC pada 28 Mei 2019 dengan skor akhir 3-0 untuk Madura United.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019