counter

Serunya City of Light PRJ

Serunya City of Light PRJ

Pengunjung berfoto bersama keluarga mereka di area City of Light PRJ, Jakarta, Jumat (14/6/2019). (Antara/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ) ramai berfoto di area City of Light serta menikmati pemandangan cahaya warna-warni yang disajikan pengelola dalam festival Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Berdasarkan pantauan Antara, pengunjung mulai meramaikan area tersebut dari sekitar pukul 17:00 WIB dan semakin malam area tersebut semakin banyak dikunjungi orang-orang yang datang ke wahana itu untuk menikmati pemandangan cahaya warna-warni.

Mereka datang bersama keluarga, teman dan ada juga yang datang bersama pasangan masing-masing. Saat berada di area tersebut, mereka lebih banyak berfoto di jembatan bercahaya biru, seperti contohnya Adi.

Dia datang bersama keluarganya dari Bogor dan mengunjungi area City of Light di PRJ untuk berfoto dengan keluarganya. Selain berfoto dia juga tertarik untuk berjalan-jalan menikmati pemandangan lain di sekitar area tersebut.

"Bagus sekali ya. Senang sekali karena ada banyak pemandangan yang menarik untuk berfoto bareng keluarga," katanya usai berfoto di area tersebut.

Pria berusia 47 tahun itu mengaku setiap tahun mengunjungi PRJ dan baru pertama kali melihat area City of Light dalam festival Jakarta Fair tahun ini.

Selain menikmati pemandangan di area itu, Adi juga tertarik membeli jajanan yang dijual di sekitar area PRJ.

"Banyak sekali jajanannya sampai bingung mau nyobain yang mana," tambahnya.

Seperti Adi, Santi, pengunjung lain yang datang dari Pondok Aren, juga sangat tertarik mengunjungi area City of Light.

"Tertarik buat foto-foto di sini. Baru datang dan ingin mencoba berfoto di tempat lain di sekitar sini," katanya.

Lidya mengatakan pada festival PRJ beberapa tahun sebelumnya, ada juga area yang menyajikan pemandangan menarik dan pas untuk berfoto, tetapi tidak semeriah tahun ini.

"Tahun lalu ada juga area semacam City of Light), tetapi tidak semeriah tahun ini," imbuhnya.

Di area City of Light, pengunjung dapat menikmati pemandangan rumput, pepohonan yang dihiasi cahaya warna-warni, jembatan bercahaya biru, sepeda air berbentuk angsa, wahana ayunan kora-kora dan benda-benda berbentuk bunga, hewan yang semuanya dihiasi cahaya lampu warna-warni.

PRJ 2019 diselenggarakan sejak 22 Mei dan akan berlangsung hingga 30 Juni.

Harga tiket masuk khusus Senin sebesar Rp25.000, sedangkan Selasa hingga Kamis Rp30.000, dan Jumat hingga Minggu Rp40.000. PRJ 2019 diikuti 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk dari berbagai skala usaha, mulai dari perusahaan multinasional hingga usaha mikro kecil menengah (UMKM).
Pengunjung berfoto bersama keluarga dan teman mereka di area City of Light PRJ, Jakarta, Jumat (14/6/2019). (Antara/Katriana)


Marketing Director PT JIEXPO Ralph Scheunemann, menargetkan total jumlah kunjungan PRJ tahun 2019 sebanyak 6,5 juta orang dengan target nilai transaksi bisnis mencapai Rp7,5 triliun.



Baca juga: Pengelola: Pagar pembatas bergeser penyebab komidi putar PRJ ambruk

Baca juga: Polisi periksa tiga orang terkait ambruknya komidi putar di PRJ

Baca juga: PMI siapkan voucher belanja untuk pendonor di PRJ

 

Serunya bermain salju di Jakarta Fair Snow Park

Pewarta: Katriana
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar