counter

Piala Dunia Putri FIFA 2019

Jepang taklukkan Skotlandia 2-1

Jepang taklukkan Skotlandia 2-1

Dua pemain Jepang Saki Kumagai dan Aya Sameshima merayakan kemenangan timnya saat mengalahkan Skotlandia 2-1 dalam pertandingan Grup D Piala Dunia Putri di Roazhon Park, Rennes, Prancis, Sabtu (14/6/2019). (REUTERS/LUCY NICHOLSON)

Jakarta (ANTARA) - Striker Mana Iwabuchi dan Yuika Sugasawa masuk dalam daftar pencetak gol saat Jepang di ajang Piala Dunia Putri, sekaligus mengembalikan tim ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Skotlandia 2-1 di Rennes, Jumat.

Jepang, juara pada 2011 dan finalis empat tahun lalu, bermain imbang tanpa gol dengan Argentina yang berperingkat lebih rendah di pertandingan pembuka, tetapi terlihat jauh lebih tajam dalam serangan-serangannya saat melawan Skotlandia.

Mereka mendapat peluang emas ketika striker Iwabuchi berhasil mencuri bola dari kapten Skotlandia Rachel Corsie sebelum melepaskan tendangan keras ke gawang dari jarak 20 meter.

Sugasawa menggandakan keunggulan Jepang dari titik penalti pada menit ke-37 setelah terjadi kesalahan lain Corsie, yang dihukum karena menarik badan penyerang Jepang itu di kotak penalti.

Pertandingan di Roazhon Park itu seperti satu arah saja ketika Jepang terus meluncurkan gelombang demi gelombang serangan, dengan pemain tengah Hina Sugita hampir saja mencetak gol namun tembakannya membentur mistar gawang sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Pemain Skotlandia Shelley Kerr mencetak gol balasan di babak kedua melalui upaya sepakan melengkung dan berbuah gol. Namun gol balasan pemain pengganti Lana Clelland itu tidak mengubah keadaan dan Jepang tetap dengan keunggulannya hingga menutup kemenangan pertama mereka dari turnamen.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua berturut-turut untuk debutan Piala Dunia Skotlandia, setelah sebelumnya mereka kalah 1-2- dari Inggris pada pertandingan pembuka.

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar