counter

Piala Dunia Sepak Bola U20

Ekuador kalahkan Italia 1-0 dan rebut peringkat tiga

Ekuador kalahkan Italia 1-0 dan rebut peringkat tiga

Logo Piala Dunia U20 di Polandia (fifa.com)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Ekuador meraih peringkat tiga kejuaraan sepak bola Piala Dunia U-20 setelah mengalahkan Italia 1-0 pada pertandingan ketat dan harus melalui perpanjangan waktu di Gdynia, Polandia, Jumat malam waktu setempat.

Dipantau melalui laman FIFA, pelatih Ekuador Jorge Celico pada pertandingan perebutan peringkat tiga itu menampilkan susunan tim yang hampir sama dengan ketika mereka dikalahkan Korea Selatan di semifinal.

Baca juga: Tim U20 Korsel dan Ukraina ke final

Sebaliknya Italia yang dilatih Paulo Nicolato memasang enam pemain yang sebelumnya pada semifinal hanya menjadi cadangan.

Ekuador tampak lebih dominan, khususnya di babak kedua. Leonardo Campana nyaris membuka skor bagi wakil Amerika Selatan itu di awal babak kedua, namun tembakan jarak jauhnya hanya membentur tiang gawang Italia.

Skor 0-0 tidak berubah. Memasuki perpanjangan waktu Italia sempat mendapat hadiah penalti. Namun kiper Kolombia Moises Ramirez dapat menjangkau bola eksekusi Marco Olivieri.

Gol kemenangan Ekuador akhirnya terjadi pada menit ke-104 oleh Richard Mina, memanfaatkan kegagalan Olivieri yang mencoba menghalau sebuah tendangan bebas..

Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Polandia sejak 23 Mei lalu dan diikuti 24 tim tersebut, akan mempertemukan Korea Selatan dan Ukraina di laga final Sabtu malam waktu setempat.

Baca juga: Korsel melaju ke final, Presiden AFC lontarkan pujian luar biasa
 

Mendag lepas ekspor furniture ke Italia

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar