counter

Dubes Cheppy pertemukan Pengusaha Indonesia dengan Meksiko

Dubes Cheppy pertemukan Pengusaha Indonesia dengan Meksiko

Duta Besar Indonesia, Cheppy T. Wartono saat Dinner Gathering dengan pengusaha Indonesia dan Meksiko dalam kerangka pameran ExpoPack 2019, Guadalajara, Meksiko, 11 13 Juni 2019 (Dokumentasi KBRI Mexico City)

Jakarta (ANTARA) - Dubes RI, Cheppy T. Wartono, menjadi tuan rumah jamuan malam yang mempertemukan pengusaha Indonesia dan Meksiko di kota Guadalajara, Meksiko tanggal 12 Juni 2019.

Pertemuan ini digagas untuk membuka interaksi dan membangun jejaring antar-pengusaha dari berbagai sektor, demikian keterangan tertulis dari KBRI Mexico City di Jakarta, Sabtu.

Kepada para pengusaha, Dubes RI mendorong partisipasi yang aktif pada pameran-pameran dagang berskala internasional yang diselenggarakan di kedua negara.

Pengusaha Indonesia diimbau untuk tidak kenal lelah dalam mempromosikan produk-produk terbaiknya di Meksiko, sementara pihak pengusaha Meksiko juga diharapkan mau meluaskan sayap bisnis dan investasinya ke Indonesia.

KBRI dan ITPC Mexico City siap memfasiltasi misi dagang, investasi dan pariwisata kedua pihak, termasuk layanan "inquiry", "business matchmaking " dan "networking", tegas Dubes Cheppy.

Kepada para pembeli Meksiko yang potensial, Cheppy juga menginformasikan rencana penyelenggaraan INA-LATAMCAR Business Forum (13 17 Oktober 2019), berturut turut dengan penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI, 16 20 Oktober 2019) di Indonesia, seraya menyampaikan berbagai fasilitas yang ditawarkan bagi pengusaha asing yang menghadiri forum bisnis.

Para pengusaha yang antusias langsung menyatakan untuk turut hadir pada forum bisnis TEI 2019.

Beberapa merencanakan hadir di Indonesia setelah mengikuti pameran makanan dan minuman terbesar di Jerman Anuga Fair pada minggu pertama Oktober 2019.

Para pengusaha Indonesia yang hadir dalam pertemuan  tersebut berada di Guadalajara dalam rangka mengikuti pameran ExpoPack yang berlangsung di kota tersebut tanggal 11 - 13 Juni 2019.

Penyelenggaraan Gathering tersebut merupakan hasil koordinasi bersama antara KBRI dan ITPC Mexico City serta Konsul kehormatan RI di Guadalajara, Miguel Angel Lares.
Baca juga: Pengusaha Meksiko diundang kontak dagang ke Indonesia
Baca juga: Meksiko tawari Indonesia kerja sama perdagangan

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar