Jakarta (ANTARA) - Fiorentina mengonfirmasi untuk mempertahankan Vincenzo Montella sebagai arsitek tim, setelah sang pelatih melakukan pertemuan dengan pemilik baru Rocco Commiso pada Jumat dini hari WIB.

"Dengan pengumuman dari direktur olahraga (Daniele) Prade dan Tuan Montella dalam beberapa hari, kami telah menyelesaikan urusan manajemen olahraga dan teknis dengan baik, melampaui ekspektasi dan rentang waktu yang awalnya saya canangkan," kata Commiso kepada laman resmi klub.

"Oleh sebab itu, kami akan meneruskan kerja keras di semua lini agar dapat mempersiapkan diri untuk awal musim baru, dan tentu saja sebelum pembukaan bursa transfer pada 1 Juli.

Montella yang pernah melatih Fiorentina pada musim 2012 sampai 2015, kembali ke Artemio Franchi pada April, untuk menggantikan Stefano Pioli.

Namun ia gagal mencatatkan satu kemenangan pun dalam delapan pertandingan di akhir musim 2018/2019, yang membuat dirinya disebut-sebut akan dilepas oleh Si Ungu.

"Saya sangat gembira. Saya bertemu Rocco Commiso secara pribadi untuk pertama kalinya, dan antusiasme dia melampaui semua ekspektasi saya," kata Montella.

Selain memuji sang pemilik baru, mantan pemain yang pernah dijuluki "Aeroplanino" ini menambahi bahwa dirinya juga senang dapat kembali bekerja sama dengan Prade. Menurut Montella, kemitraannya dengan Prade merupakan sinergi bagus yang dapat berujung pada hasil-hasil bagus.

"Sekarang saya bukan hanya tidak sabar untuk mengawali musim baru, namun juga untuk bekerja dan berusaha memberikan kepuasan yang layak diterima oleh pemilik baru dan (kota) Florence," ujarnya.

Baca juga: Fiorentina tetap nirkemenangan di tangan Montella

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019