Jakarta (ANTARA) - Megabintang Argentina Lionel Messi menghadapi tantangan tidak ringan, lantaran belum pernah satu kali pun mampu membawa negaranya keluar sebagai juara Copa America.

La Pulga, julukan bagi Messi, dihadapkan pada rivalitas sengit dengan Cristiano Ronaldo. Tantangan-tantangan itu bakal dijawabnya dalam duel antara Argentina dengan Kolombia dalam babak penyisihan Grup B di Stadion Arena Fonte Nova, Bahia, Brazil, pada Minggu pagi, pukul 05.00 WIB.

Team News

Argentina:

* Lionel Scaloni cenderung menurunkan Marcos Acuna untuk menopang pergerakan Nicolas Tagliafico, sementara Guido Rodriguez dan Matias Suarez bersiap membuat kejutan dengan diturunkan melawan Kolombia.
* Tampil gemilang dalam laga persahabatan melawan Nikaragua, bukan tidak mungkin Lautaro Martinez menjadi pesaing bagi posisi yang selama ini ditempati Sergio Aguero.
* Tim Tango siap menurunkan pemain-pemain sayap yang eksplosif, dengan memasang Angel Di Maria, Roberto Pereyra dan Rodrigo de Paul.
* Penjaga gawang Boca Junior Esteban Andrada mengalami cedera lutut dalam sesi latihan. Posisinya bakal digantikan oleh Armani.

Kolombia:
* Tanpa kejelasan mengenai performanya, Duvan Zapata siap memimpin lini serang Kolombia. Ia bersaing dengan kapten kesebelasan Radamel Falcao.
* Posisi gelandang menjadi kompetitif, lantaran Gustavo Cuellar tampil gemilang dalam laga persahabatan melawan Peru. Alternatif pemain lainnya, Wilmar Barios dan Jefferson Lerma.
* Mateus Uribe diharapkan berperan sentral manakala melawan Argentina, sementara Juan Cuadrado siap berkongsi dengan James Rodriguez.

Prakiraan susunan pemain:

Argentina (4-2-3-1):

Armani (penjaga gawang), Acuña, Pezzella, Otamendi, Saravia, Paredes, Rodríguez, Pereyra, Messi, Celso, Agüero
Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina)

Kolombia (4-3-3):
Ospina (penjaga gawang), Tesillo, Mina, Sánchez, Arias, Uribe, Barrios, Cuadrado, Muriel, Falcao, Rodríguez
Pelatih: Carlos Queiroz (Portugal)

Prediksi Man of the Match (whoscored):
1.Lionel Messi (70 persen)
2.Sergio Agüero (10 persen)
3.Radamel Falcao (10 persen)
4.Luis Muriel (10 persen)


Prediksi jalannya laga:
* Baik Argentina maupun Kolombia sama-sama mengoleksi penampilan gemilang dalam laga persiapan jelang Copa America 2019.
* Komposisi dan taktik yang bakal diterapkan oleh Argentina memunculkan tanda tanya besar; sementara Kolombia dapat diprediksi sejak awal.
* Kedua tim diprediksi bakal tampil tidak sungguh memukau, bahkan cenderung membosankan.
* Kolombia gagal menang dalam lima laga melawan Argentina, bahkan tiga pertandingan terakhir justru berakhir tanpa membuahkan gol.

Prediksi hasil laga:
* Argentina: 2
* Kolombia: 0

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019