Korban meninggal maupun lima orang yang belum ditemukan merupakan penumpang KM Nusa Kenari 02,
Kupang (ANTARA) - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere, I Putu Sudayana mengatakan, lima penumpang KM Nusa Kenari 02 yang tengelam di Tanjung Margeta, Kabupaten Alor, hingga pukul 19.00 wita belum ditemukan.

"Kelima penumpang yang hilang dalam peristiwa kecelakaan KM Nusa Kenari 02 masih belum ditemukan. Tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian di sekitar lokasi kejadian namun belum membuahkan hasil," katanya di Kupang, Sabtu malam.

Ia menambahkan, KM Nusa Kenari 02 yang tenggelam di Tanjung Margeta, Alor ditumpangi 52 orang terdiri dari 48 orang penumpang serta empat lainnya merupakan ABK.

Menurut dia, 41 dari 48 orang penumpang KM Nusa Kenari 02 berhasil diselamatkan tim SAR dan telah dievakuasi ke Kalabahi, ibu kota Kabupaten Alor.

"Termasuk empat ABK juga berhasil diselamatkan tim SAR dalam peristiwa ini," ucap Putu Sudayana.

Menurut dia, korban meninggal dalam peristiwa ini sebanyak dua orang serta lima orang lainnya masih belum ditemukan.

"Korban meninggal maupun lima orang yang belum ditemukan merupakan penumpang KM Nusa Kenari 02," tegas dia.

Ia menambahkan, proses yang dilakukan tim SAR berlangsung hingga pukul 19.00 wita namun kelima penumpang yang hilang belum berhasil ditemukan.

Ia mengatakan, pencarian terhadap kelima korban telah dihentikan dan dilanjutkan pada Minggu (16/6), karena kondisi cuaca mulai gelap serta terjadi angin kencang sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian.

"Kami sudah menarik semua tim SAR dan proses pencarian dihentikan sementara. Pencarian terhadap lima penumpang yang belum ditemukan akan dilanjutkan pada Minggu (16/6) besok," tegas Putu Sudayana.
 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019