counter

Garuda Indonesia ketua AAPA Security Committee Meeting

Garuda Indonesia ketua AAPA Security Committee Meeting

Wakil Presiden Corporate Security PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Santoso dan rombongan (I)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Garuda Indonesia terpilih sebagai ketua dalam Association of Asia Pasific Airlines (AAPA) Security Committee (SC) Meeting ke 35 pada tanggal 12-14 Juni 2019 di Kuala Lumpur.

“Wakil Presiden Corporate Security PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Santoso memimpin delegasi Garuda Indonesia yang berada di Kuala Lumpur dari tanggal 12 sampai 15 Juni 2019,” ujar GM Garuda Indonesia untuk Malaysia Fredrik Kasiepo di Kuala Lumpur, Minggu.

Selain pertemuan tentang keamanan pada saat yang sama diselenggarakan Association of Asia Pasific Airlines (AAPA) Cargo Security Working Group (CSWG) Meeting-Information Exchange ke 23 dan Aviation Cyber Security Resilience Workshop.

Di tengah tengah acara Santoso melakukan kunjungan ke check in counter dan kegiatan operasional di Kuala Lumpur Internasional Airport (KLIA).

Pada kesempatan tersebut Santoso menjelaskan kegiatan ini secara langsung memberikan informasi ter-update mengenai isu aviation security yang terjadi khususnya di kawasan Asia Pasifik dan meningkatkan pemahaman maskapai mengenai tolak ukur pencegahan keamanan efektif yang nantinya dapat diterapkan pada operasional penerbangan.

“Dan suatu kebanggaan tersendiri tidak hanya untuk Garuda Indonesia tetapi juga bagi Indonesia karena Garuda Indonesia tahun ini mendapat kepercayaan dari AAPA Security Committee (SC) Meeting sebagai ketua,” katanya.

Acara yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Ini dihadiri seluruh airlines members, IATA & US Transport Security Administration (TSA) representative.

Sementara GM Garuda Indonesia untuk Malaysia Fredrik Kasiepo menyatakan bahwa pelayanan dari penerbangan memiliki tujuan yaitu keselamatan dan keamanan untuk penerbangan itu sendiri, penumpang, pesawat Aircrew, pegawai darat serta pegawai eksternal lainnya.

Baca juga: Garuda Indonesia kunjungi mitranya di Kuala Lumpur

Baca juga: Garuda akan tambah penerbangan Kuala Lumpur-Jakarta


Petinggi Boeing datangi kantor Garuda Indonesia

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar