Jakarta (ANTARA) - Jersey (seragam tim) New York Yankees yang dikenakan oleh legenda bisbol Babe Ruth terjual dalam lelang yang mencetak rekor 5,6 juta dolar, kata satu pernyataan, Sabtu.

Hunt Auctions mengatakan, jersey tersebut, yang berasal dari periode 1928-1930 semasa Ruth berkarir, terjual seharga 5.640.000 dolar, membuatnya menjadi potongan memorabilia olahraga paling mahal yang pernah terjual.

"Warisan dan pentingnya Babe Ruth bagi permainan bisbol dan budaya populer Amerika tidak tertandingi oleh figur lain dalam sejarah negara ini," kata presiden Hunt Auctions David Hunt dalam pernyataannya yang dikutip AFP, Minggu.

"Ketika harga yang mencetak rekor yang dicapai hari ini jelas mencengangkan, saya tidak terkejut sama sekali mengingat materi luar biasa dan status mitos yang dimiliki Babe dalam sejarah negara ini."

Jersey tersebut berasal dari koleksi pribadi keluarga Ruth dan bagian dari barang koleksi yang dilelang di Yankee Stadium, Sabtu.

Identitas pembeli tidak diungkapkan.

Penjualan pada Sabtu memecahkan rekor sebelumnya untuk memorabilia olahraga seharga 4,4 juta dolar, juga untuk jersey Ruth, yang ditetapkan pada 2012.

Ruth, yang bermain dalam 22 musim pada Major League Baseball antara 1914 dan 1935, secara luas dianggap sebagai pemain bisbol terbesar dalam sejarah, memenangi tujuh World Series.

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019