Jakarta (ANTARA) - Saat Skoda meluncurkan kendaraan konsep iV pada ajang Genewa Motor Show 2019, banyak orang menyebut tampilan kendaraan itu mirip Lamborghini Urus dengan skala yang lebih kecil.

Skoda iV diharapkan keluar pada 2021, kemungkinan sebagai SUV coupe dan kemudian akan diikuti versi reguler tidak lama setelahnya.

Menurut laporan CarsCoops, Senin, desain dari ujung depan dan belakang kendaraan ini harus banyak berubah, untuk mengikuti aturan dan urusan biaya. Pegangan pintu juga harus ditambahkan karena perlu tetap berada di sisi yang terjangkau, dan kemungkinan besar kamera samping dihilangkan.

SUV yang diperlihatkan oleh Vision iV akan berbasis seperti konsepnya pada platform MEB Volkswagen Group, yang memang didedikasikan untuk kendaraan listrik.

Dan jika tidak ada perubahan, maka Skoda dibekali satu motor listrik pada setiap gandar dengan tenaga yang dihasilkan sekitar 300 tenaga kuda dan baterai 83 kWh yang diklaim dapat menempuh 500 km (311 mil).

Skoda Auto atau yang lebih dikenal sebagai Skoda, adalah sebuah produsen mobil asal Republik Ceko yang didirikan pada tahun 1895 oleh Laurin dan Klement.

Skoda bermarkas di Mladá Boleslav, Bohemia, Republik Ceko. Pada tahun 2000 Skoda resmi menjadi anak usaha dari Volkswagen Grup.

Baca juga: Pertama kalinya, Skoda ungkap tampilan hatchback Scala

Baca juga: Volkswagen Skoda butuh pabrik baru untuk bersaing di Eropa

 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019