counter

Tenis

Garcia singkirkan Vekic untuk raih gelar Nottingham

Garcia singkirkan Vekic untuk raih gelar Nottingham

Petenis Prancis Caroline Garcia mengembalikan bola ke petenis Rusia Anna Blinkova dalam pertandingan putaran kedua tunggal putri French Open 2019 di Roland Garros, Paris, Kamis (30/5/2019). (AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Prancis Caroline Garcia meraih gelar pertamanya pada 2019 dengan menyingkirkan Donna Vekic 2-6, 7-6 (7/4), 7-6 (7/4) untuk menjuarai Nottingham Open di Inggris, Minggu (16/6).

Dikutip dari AFP, Senin, Garcia harus menyelesaikan pertandingan semifinalnya melawan petenis Amerika Jennifer Brady pada Minggu pagi (16/6) 4-6, 6-3, 6-3 setelah hujan mengacaukan jadwal selama sepekan terakhir.

Padatnya jadwal tampaknya akan memuluskan jalan bagi petenis Kroasia Vekic itu saat ia merebut set pembuka pada laga final.

Akan tetapi, Garcia bermain dengan tenang untuk balik mematahkan servis dua kali pada set kedua sebelum menyudahinya pada tie-break.

Set penentuan juga harus melalui tie-break tanpa satu pun servis dipatahkan, ketika Garcia kembali memenanginya 7-4 untuk meraih gelar tunggal ketujuh dalam karirnya.

Baca juga: Garcia taklukkan Halep untuk menangi final China Terbuka
Baca juga: Tundukkan Vekic, Bertens juarai turnamen St Petersburg

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar