counter

Empat penumpang KM Nusa Kenari belum ditemukan

Empat penumpang KM Nusa Kenari belum ditemukan

Tim SAR sedang menggotong korban meninggal dalam peristiwa tenggelamnya KM Nusa Kenari 02 di Tanjung Margeta, Kabupaten Alor, Sabtu (15/6). (ANTARA FOTO/Dok Basarnas Maumere).

Kupang (ANTARA) - Kepala Basarnas Maumere, I Putu Sudayana mengatakan, masih ada empat penumpang korban tenggelamnya KM Nusa Kenari 02 di perairan Alor pada Sabtu, (15/6) pagi belum ditemukan.

"Sampai pagi ini, masih ada empat penumpang yang masih dalam pencarian. Tim penyelamat masih terus melakukan pencarian," kata I Putu Sudayana kepada Antara, Senin.

Ia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan perkembangan pencarian terhadap korban musibah KM Nusa Kenari 02 dalam pelayaran dari Pelabuhan Kalabahi, Alor menuju Desa Mademang Kecamatan Purnama.

KM Nusa Kenari 02 milik Pemerintah Kabupaten Alor yang berbobot 23 GT bertolak dari Pelabuhan Kalabahi pukul 01.30 wita tujuan Desa Mademang Kecamatan Purnama itu.

Kapal yang mengangkut penumpang, semen dan beras serta BBM itu dihantam gelombang dan tenggelam di perairan laut Tanjung Margeta pada Sabtu, (15/6) sekitar pukul 05.00 WITA.

I Putu Sudayana, mengatakan, sementara ini jumlah penumpang diatas kapal kurang lebih 52 orang belum termasuk anak buah kapal (ABK) berjumlah 4 orang.

Penumpang dan ABK yang selamat 45 orang, luka ringan 4 orang dan 3 orang meninggal dunia.

Sementara empat orang lainnya belum ditemukan,, terdiri dari dua dewasa dan dua orang anak.

"Kami menggunakan data sementara karena kapal berangkat tanpa izin dan tidak ada daftar penumpang," katanya menambahkan. 

Baca juga: Satu korban kapal tengelam di Alor ditemukan meninggal

Baca juga: KM Nusa Kenari tenggelam diduga karena kelebihan muatan

Banjir surut, Basarnas tarik tim rescue

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar