counter

Laporan dari Beijing

Irene Kharisma raih perak di Kejuaraan Catur Asia

Irene Kharisma raih perak di Kejuaraan Catur Asia

Irene Kharisma Sukandar (Foto Istimewa) (istimewa)

Beijing (ANTARA) - Pecatur putri terbaik Indonesia Irene Kharisma Sukandar harus puas dengan medali perak dari Kejuaraan Catur Asia (ACCC) di Provinsi Hebei, China.

Grand Master Wanita (GMW) dan Master Internasional (MI) berusia 27 tahun itu mengantongi 7 poin dari sembilan babak selama kejuaraan yang digelar pada 6-16 Juni 2019 itu.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 110 pecatur dari 19 negara, di antaranya China selaku tuan rumah, Kazakhstan, India, Filipina, Malaysia, dan Indonesia.

Perolehan Irene terpaut 0,5 poin dari pecatur putri Kazakhstan Dinara Saduakassova yang meraih medali emas dalam kejuaraan tersebut.

Menurut Irene, para pesaing di pertandingan kali ini sangat kompetitif dan memiliki skill yang luar biasa.

Namun, berkat kerja keras disertai dukungan dan doa, Irene berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi catur berskala internasional itu.

ACCC merupakan pertandingan catur tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Catur Asia dan merupakan kompetisi paling bergengsi bagi para atlet catur di Asia.

Setelah menyelesaikan rangkaian pertandingan di China, Irene akan mengikuti beberapa kompetisi catur tingkat dunia, di antaranya di Australia dan Swiss.

Baca juga: Empat pecatur Indonesia raih kemenangan di babak keempat ACC Fide Zone

Baca juga: MI Irene juara catur di Spanyol

BMKG ingatkan waspadai cuaca ekstrem di Kalteng

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar