Jakarta (ANTARA) - UD Trucks mengikuti uji jalan (road test) B30 yang diresmikan oleh Menteri Energi dan Sumber Mineral (ESDM), Ignasius Jonan. uji coba ini sekaligus bentuk dukungan UD Trucks atas peraturan pemerintah No.12 tahun 2015 tentang pemasokan, pemanfaatan dan perdagangan biofuel sebagai bahan bakar.

Uji coba ini bertujuan untuk memastikan bahwa B30 benar-benar bisa digunakan pada mesin diesel dan tidak mengendurkan performa dari mesin tersebut serta biaya pemeliharaan yang tidak besar. uji coba ini sudah dilakukan sejak 20 Mei 2019 selama 149 hari sejauh 40.000 kilo meter yang melintasi jalan Lembang, Karawang, Cipali, Subang dan kembali lagi ke Lembang.

Direktur Marketing dan Business Plan dari UD Trucks Indonesia, Christine Arifin mengatakan UD Trucks mendukung program pemerintah untuk B30 yang akan diimplementasikan di tahun 2020.

“Kita masih menunggu hasil uji tes ini, semoga hasil yang keluar itu positif,” kata Christine dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Uji jalan ini juga mendapat dukungan dari Astra UD Trucks cabang Bandung dan Cirebon untuk mendukung pelayanan pemeliharaan, perbaikan dan menyediakan mobile service untuk mendukung kegiatan ini.

Sesuai dengan brand promise UD Trucks “Going The Extra Mile”, dengan mengikuti uji jalan ini adalah bentuk komitmen kami untuk dapat terus menyediakan truk dan pelayanan yang dibutuhkan dunia saat ini, khususnya Indonesia.


Baca juga: BPPT monitor kualitas dan performa bahan bakar dalam uji coba B30
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019