counter

Copa America 2019

Start bagus, Cavani optimistis perihal Uruguay di Copa America

Start bagus, Cavani optimistis perihal Uruguay  di Copa America

Pemain sepakbola asal Uruguay Edinson Cavani melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua saat pertandingan antara Uruguay melawan Ekuador dalam Copa America 2019 di Mineirao Stadium, Belo Horizonte, Brazil, Minggu (16/6/2019). Uruguay menang dengan skor 4-0. ANTARA/REUTERS/LUISA GONZALEZ/aa

Kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sangat sulit.
Jakarta (ANTARA) - Edinson Cavani optimistis mengenai peluang timnya di Copa America 2019, setelah timnya (Uruguay) mengukir start bagus dengan menang 4-0 atas Ekuador pada Senin pagi WIB.

"Kami siap berjuang di Copa America. Kami memiliki banyak peluang di babak pertama, mampu memaksimalkannya, dan hal itu menimbulkan ketenangan untuk mengatur jalannya permainan. Ini adalah langkah penting," kata Cavani pada wawancara purnalaga seperti dilansir Reuters.

Cavani yang mengemas gol pertamanya di Copa America setelah menjalani 11 laga di ajang ini tanpa gol menambahi, "Kami tahu mereka akan menjadi lawan yang sangat sulit. Hal yang penting adalah kami memasuki permainan dengan konsentrasi maksimal dan kami meraihnya (kemenangan)."

Cavani membukukan gol kedua Uruguay melalui sepakan salto, setelah sebelumnya Nicolas Lodeiro membuka keunggulan pasukan Oscar Tabarez saat pertandingan baru berlangsung enam menit.

Baca juga: Jalani pemulihan cedera, Suarez perkuat Uruguay di Copa America

Langkah Uruguay semakin ringan setelah mereka unggul jumlah pemain akibat wasit memberikan kartu merah kepada Jose Quinteros. Luis Suarez menutup babak pertama dengan golnya menyambut bola sundulan Martin Caceres, dan gol bunuh diri Arturo Mina pada babak kedua memastikan Celeste mengukir kemenangan besar.

Bintang Uruguay lainnya, Suarez, yang pada akhir musim harus menjalani operasi lutut, memilih bersikap merendah terkait kemenangan 4-0 ini.

"Tentu saja ini merupakan hasil positif karena kami bermain dengan cara yang kami inginkan. Namun kami bermain dengan keunggulan jumlah pemain pada babak pertama," kata Suarez.

"Kami akan bermain di turnamen ini harapan dan hasrat yang sama apapun hasil hari ini."

Uruguay selanjutnya akan bermain melawan tim tamu Jepang di Porto Alegre pada Jumat (21/).

Baca juga: Menantikan kiprah 'Messi Jepang' di Copa America 2019

Baca juga: Uruguay lumat sepuluh pemain Ekuador

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar