Kepolisian Korsel akan selidiki YG Entertainment terkait kasus narkoba

Kepolisian Korsel akan selidiki YG Entertainment terkait kasus narkoba

Yang Hyun-suk, pemimpin agensi manajemen YG Entertainment asal Korea Selatan (Yonhap)

Jakarta (ANTARA) - Berkaca dari kasus Burning Sun, Komisaris Jendral dari Badan Kepolisian Nasional Korea Selatan, Min Gap Ryong mengatakan akan menyelidiki YG Entertainment dengan membentuk tim eksklusif.

Pernyataan tersebut diberikan dalam pidato konferensi pers terkait masalah narkoba yang melibatkan YG Entertainment pada Senin (17/6) waktu setempat seperti dilansir Soompi hari ini.

"Kami akan menyelidiki dengan seksama kecurigaan yang muncul dengan membentuk tim eksklusif yang akan dipimpin oleh direktur divisi detektif di Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan," ujar Min Gap Ryong.

"Kami mendapat pelajaran saat menyelidiki Burning Sun. Dengan memanfaatkan sepenuhnya pengetahuan yang kami peroleh melalui kasus-kasus narkoba sebelumnya dan kasus-kasus serupa lainnya, kami akan melakukan penyelidikan mendalam untuk menyelesaikan semua kecurigaan yang diajukan oleh publik," lanjutnya.

Namun saat ditanya tentang kemungkinan melakukan penyelidikan pada Yang Hyun Suk, Min Gap Ryong menjawab, "Kami tidak dapat mengungkapkan rincian tentang penyelidikan."

YG Entertainment saat ini dicurigai menutupi kasus narkoba yang ada di sekitar B.I. dan seseorang yang disebut sebagai "A" pada 2016.

"A" kemudian terungkap sebagai Han Seo Hee, dan dia mengklaim bahwa Yang Hyun Suk terlibat dalam kasus itu dengan mengancamnya untuk mengubah kesaksiannya dan membuat kesepakatan dengan polisi.

Yang Hyun Suk kemudian mengeluarkan pernyataan resmi dan mengundurkan diri dari posisinya di YG Entertainment.



Baca juga: Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young akan jalani sidang gabungan

Baca juga: Pengadilan Korea Selatan tolak surat penangkapan Seungri

Baca juga: Bahaya GHB dalam kasus Burning Sun, gelisah hingga kehilangan nyawa

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar