counter

Bagus Kahfi merasa kualitasnya meningkat usai mengikuti Garuda Select

Bagus Kahfi merasa kualitasnya meningkat usai mengikuti Garuda Select

Amiruddin Bagus Kahfi (kiri). (PSSI.org) (PSSI.org/)

Cikarang Timur, Jawa Barat (ANTARA) - Penyerang tim nasional U-19 Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri merasakan adanya peningkatan kualitas sebagai pemain usai mengikuti program Garuda Select, dimana dia bersama 23 rekannya berlatih dan bertanding di Inggris pada Januari-Mei 2019.

"Lebih nyaman berlatih, mungkin karena terbiasa melawan pemain berpostur lebih besar. Mental juga semakin terasah," ujar Bagus usai mengikuti hari terakhir seleksi kedua timnas U-19 untuk Piala AFF U-18 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Senin.

Selain itu, lanjutnya, latihan-latihan fisik yang dilakukan di Inggris juga membuatnya merasa lebih kuat dari sebelumnya.

Para pemain Garuda Select juga diajarkan oleh staf pelatih di Inggris untuk memilih makanan dan mengatur pola konsumsi agar mereka terus berada dalam kondisi prima.

"Sangat berkembang semuanya," tutur pemain berusia 17 tahun tersebut.

Dengan semua pengalaman yang didapatkan di Inggris, Bagus pun bertekad menembus skuat timnas U-19 dan bertanding di Piala AFF U-18 2019 yang berlangsung pada 5-18 Agustus 2019 di Vietnam.

Bagus mengaku sangat senang dapat kembali berlatih di bawah gemblengan pelatihnya di timnas U-16 tahun 2017-2018, Fakhri Husaini yang kini menangani timnas U-19.

"Saya senang sekali bisa bersama lagi dengan pelatih Fakhri. Namun, sekarang saya fokus melakukan proses tahap demi tahap dan lolos seleksi. Setelah itu saya mau membawa Indonesia juara Piala AFF," kata dia.

Baca juga: Mochamad Yudha: pola permainan pelatih Fakhri Husaini tidak berubah

Timnas U-19 selesai menjalani hari terakhir seleksi kedua pada Senin (17/6) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat.

Mereka memulai latihan yang dipimpin asisten pelatih Mahruzar Nasution itu pada pukul 06.30 WIB dan selesai sekitar pukul 09.00 WIB. Para pemain menjalani menu latihan dan pertandingan internal 2x45 menit.

Baca juga: Timnas U-19 masih cari penjaga gawang
Baca juga: Fakhri: 30 pemain timnas U-19 harus tunjukkan kemampuan terbaik


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Timnas U-19 gelar upacara HUT RI secara sederhana

Komentar