Makassar (ANTARA) - Tim PSM Makassar memboyong tiga penyerang untuk membongkar pertahanan tuan rumah Becamex Binh Duong pada babak semifinal zona ASEAN leg pertama Piala AFC di Stadion Go Dau, Vietnam, 19 Juni 2019. Pelatih PSM Darije Kalezic di Makassar, Senin, ketiga penyerang itu adalah Markkanen, Guy Junior dan Ferdinand Sinaga yang belum lama sembuh dari cedera yang dideritanya.

"Jadi pada laga nanti kami membawa tiga penyerang, termasuk Ferdinand. Para pemain semuanya dalam kondisi fit," kata Darije Kalezic sebelum bertolak ke Vietnam hari ini.

Selain tiga nama tersebut, tim Juku Eja juga memboyong 15 pemain lain masing-masing Rivky Mokodompit, Hilmansyah, Munhar, Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans dan Beni Wahyudi, Marc Anthony Klok, Rizki Pellu, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, M Rahmat, Zulham Zamrun,Taufik Hidayat, dan M Arfan.

Khusus Ferdinand Sinaga, meskipun telah dinyatakan fit, tim pelatih memastikan tidak akan menurunkannya hingga 90 menit. Bahkan, kemungkinan akan diturunkan sebagai pemain pengganti seperti di beberapa laga sebelumnya.

"Ferdinand Sinaga tentunya tidak fit untuk bermain 90 menit. Saya punya kepercayaan bahwa dia bisa bermain kalau benar-benar dibutuhkan," ujarnya.

Terkait komposisi pemain yang diikutsertakan dalam tur tersebut, sekaligus menunjukkan kesiapan tim pelatih dalam menerapkan permainan terbuka demi meraih hasil maksimal di laga tersebut.

Baca juga: Tersingkir dari Piala Presiden 2019, pelatih PSM ambil sisi positif

Baca juga: Imbangi PSM Makasar, Rahmad Darmawan apresiasi dukungan suporter


Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019